Aliansi Ormas Islam Sukabumi Gelar Aksi Kecam Trump

0
136
Sukabumi, beritalangitan.com – Tak kurang dari seribu orang masa yang tergabung dalam Aliansi Ormas Islam Sukabumi, Jawa Barat, menggelar aksi dalam menyikapi keputusan pemerintah Amerika Serikat Donald Trump yang menyatakan Yerusalem, sebagai Ibu Kota Israel, Rabu (13/12/2017).

Masa menggelar aksi longmarch di sejumlah ruas jalan dipusat kota dengan melakukan orasi sambil berjalan. Mereka menyuarakan agar pemerintah Indonesia mengecam tindakan pemerintah Amerika Serikat, sambil membentangkan berbagai spanduk betuliskan kecaman terhadap pemererintah AS.

Di temui beritalangitan.com Pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Dzikir Al-Fath Fajar Laksana yang hadir dalam kesempatan itu, Ia mengapresiasi serta mendukung apa yang dilakukan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro, yang turut hadir  menggendong anak dalam mengamankan aksi penolakan Yerusalem tersebut.

“Alhamdulillah, anggota kepolisian ikut serta dalam aksi ini, bahkan rela menggendong anak saat aksi berlangsung sebagai bentuk kepedulian,” ujar fajar dalam orasinya.

Menurutnya ada makna yang terkandung dari aksi Kapolres tersebut, yaitu menggambarkan kepedihan masyarakat Palestina yang terus dilanda konflik.

“Tidak sedikit anak-anak yang terlantar, karena orang tuanya meninggal, dibunuh kaum zionis Yahudi dalam Kekerasan terhadap masyarakat Palestina, yang tidak ada henti-hentinya,” pungkasnya.

Masa bergerak dari Lapang Merdeka Kota Sukabumi, menuju Jalan Ir. H. Djuanda, di depan Gedung DPRD Kota Sukabumi masa bergantian berorasi dan di akhir acara ditutup dengan do’a.

Sementara Presidium Aliansi Ormas Islam Sukabumi, Fathurrahman menyambut gejolak umat muslim dunia atas keputusan pemerintah Amerika Serikat dengan di putuskannya Yerusalem, sebagai Ibu Kota Israel. Faturahman pun menyerukan agar pemerintah Indonesia mengirimkan para mujahid-mujahid Indonesia atau tentaranya untuk  membantu melawan tentara zionis. Pungkasnya.

Reporter   : Andriansyah

Editor       : Ramdan
Red          : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.