Aneka Makanan Ringan Rumahan Dari Mommy Snack

0
295

beritalangitan.com – Makanan ringan, camilan, atau kudapan (bahasa Inggris: snack) adalah istilah bagi makanan yang bukan merupakan menu utama. Makanan ringan merupakan makanan untuk menghilangkan rasa lapar seseorang sementara waktu, memberi sedikit pasokan tenaga ke tubuh, atau sesuatu yang dimakan untuk dinikmati rasanya.

Dedeh salah satu pelaku UMKM yang memproduksi aneka Makanan Ringan dengan merek dagang “Mommy Snack”. Ibu tiga anak itu menceritakan bagaimana sampai bisa membangun usaha Makanan Ringan.

“Awalnya dari iseng dan memang hobi Mamah memasak, saat itu mencoba membuat Makanan Ringan untuk bekal anak saya yang kuliah, dia bosan dengan jajanan di kampusnya”, buka Mamah sapaan akrab Dedeh, Selasa (22/6/2021).

Wanita asal cipanas itu menceritakan bekal Makanan Ringan yang di buat saat itu Makaroni Gimbal. Karena Tidak disangka respon teman-teman kuliah anaknya bagus, banyak yang minat membeli akhirnya anak Mamah jualan Makanan Ringan di kampus, dan terus dikembangkan sampai sekarang sudah masuk ke beberapa Toserba dan Toko Oleh-oleh di Cianjur.

“Sampai saat ini Mamah memproduksi lima belas varian Makanan Ringan, ada makaroni gimbal, makaroni keong, mie bihun, mie lidi, mie tak, seblak kering, basreng bangar, sambal-sambalan dan di tambah beberapa snack lainnya ditambah juga kue-kue kering khas untuk hari raya”, jelas Mamah Dedeh.

Harapan Mamah Dedeh, semoga kita punya toko sendiri, memiliki karyawan yang banyak lalu membuka lapangan kerja agar bisa memberikan banyak manfaat kepada yang membutuhkan pekerjaan, pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.