Antisipasi Bencana Alam, Polres Sukabumi Kota Siagakan Puluhan Personil

0
131

Sukabumi, beritalangitan.com – Memasuki musim penghujan yang diperkirakan berpotensi menimbulkan bencana alam, Polres Sukabumi Kota menggelar apel siaga bencana di halaman Mapolres Sukabumi Kota, Rabu (01/01/2020) sekira pukul 17.00 Wib.

Apel tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Wisnu Prabowo dan dihadiri oleh Camat, Unsur TNI dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, BPBD Kota Sukabumi, Damkar Kota Sukabumi dan PMI Kota Sukabumi.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa dalam menangani bencana alam perlu adanya kerjasama dari semua pihak dan dalam menanggulangi bencana alam harus dilakukan dengan prinsip dan cara yang tepat.

“Memasuki Musim penghujan ini, potensi terjadinya bencana alam sangat besar, maka dari itu perlu adanya peran dan partisipan dari semua pihak untuk mengantisipasinya, penanggulangan bencana pun harus dilakukan dengan cara yang tepat sesuai dengan Undang Undang nomor 24 tahun 2007, agar tidak berdampak buruk bagi korban dan tim evakuasi”. Jelas AKBP Wisnu.

Kepada wartawan, Kapolres Sukabumi Kota menyampaikan bahwa jajaran Polres Sukabumi Kota bersama instansi terkait menyiagakan puluhan personil selama 1×24 jam yang dilengkapi peralatan Search And Rescure (SAR)

“Polres Sukabumi Kota bersama instansi terkait menggelar apel ini untuk mengecek kesiap-siagaan baik itu peralatannya maupun personilnya, jadi kalau nanti ada bencana alam, baik itu banjir maupun tanah longsor kita siap langsung terjun, kita bantu warga masyarakat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota”. Jelasnya

Lanjutnya “Kami sudah siap siagakan personil 1×24 jam, baik itu dari Sabhara berikut dengan peralatannya, PMI, dan BPBD juga.”

Adapun peralatan dan ranmor dinas yang dicek diantaranya; Perahu Karet, Pelampung, Helm, Dayung, Gergaji Mesin, Tambang, Sekop, Senter, Sepatu boots hingga Kendaraan Khusus lainnya seperti Mobil Pemadam Kebakaran, Ambulance, Mobil BPBD dan Motor Trail.

Di realese oleh : Subbag Humas Polres Sukabumi Kota

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.