Apresiasi Seni dan Kreatifitas Siswa dan Guru PAUD Se-Kabupaten Sukabumi diikuti 525 Peserta

0
183

Sukabumi, beritalangitan.com – 525 Peserta ikuti Lomba Apresiasi Seni dan Kreatifitas Siswa dan Guru PAUD Se-Kabupaten Sukabumi, Acara dibuka langsung oleh Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, di Taman Rekreasi Selabintana Sukabumi, Rabu (2/10/2019).

Acara di awali dengan peyerahan Wakaf 1 Juta Al.Qur’an secara simbolis dari Ketua Yayasan BIsNet Foundation Drs. Deni Husnaeni, S.Ag, Kepada Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Bunda Paud Dra. Hj. Yani Jatnika Marwan dan Kepala Dinas Pendidikan Moch. Solihin

Wakaf Al.Quran tersebut nantinya akan di berikan kepada peserta Lomba Apresiasi Seni dan Kreatifitas Siswa dan Guru PAUD Se- Kabupaten Sukabumi yang meraih juara ke 1, 2 dan 3 dari 8 perlombaan.

Dalam sambutannya, Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami meminta PAUD dapat memberikan kontribusi dalam membangun SDM yang unggul, dimulai dari proses pembelajaran, pendidikan karakter sesuai usianya.

“Persoalan ini tidak bisa hanya oleh guru, tapi juga orang tua harus ikut berperan didalamnya. Sesibuk apapun orang tua harus tetap memberikan pendidikan, sehingga pondasi anak harus benar benar bisa dijaga sejak dini,” ujarnya Bupati.

Lebih lanjut, Bupati menambahkan, bahwa pondasi ini sangat penting apalagi Sukabumi menanamkan nilai religius dan mandiri untuk membangun Sukabumi yang lebih baik.

“Kegiatan diluar ruang kelas ini harus sering dilaksanakan bagi anak PAUD, supaya anak bisa berkreativitas dengan baik dan berimajinasi. Sehingga kemampuan berpikirnya terus berkembang,” terangnya.

Bunda PAUD Kabupaten Sukabumi, Dra. Hj. Yani Jatnika Marwan dalam sambutannya mengapresiasi acara tersebut, menurutnya masih ada dikotomi tentang PAUD dan TK, padahal keduanya bertujuan memberikan motivasi tentang pembelajaran di sekolah yang menyenangkan.

“Tentunya kita sebagai orang tua dan guru harus menunjukkan pembelajaran yang menyenangkan bagi murid PAUD dan TK, tidak saja ikhlas. Pembelajaran juga harus dilaksanakan di luar kelas, untuk membangun kreativitas dan inovasi anak,” tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Moch. Solihin menjelaskan, tujuan digelarnya Lomba Apresiasi Seni dan Kreatifitas Siswa dan Guru PAUD ini, selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan rasa percaya diri dan membangun sinergi antar guru PAUD, serta untuk memberikan penghargaan kepada siswa dan tenaga pendidik PAUD.” jelasnya

Adapun peserta lomba keseluruhan berjumlah 525, dengan perincian peserta 110 guru dan 415 siswa PAUD dari 47 Kecamatan Se-Kabupaten Sukabumi.”pungkasnya.

Reporter : R. Fajar Syam
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.