Arab Saudi Izinkan Pelaksanaan Haji 2020 dengan Syarat Khusus

0
98

Beritalangitan.com – Pemerintah Arab Saudi akhirnya mengizinkan pelaksanaan ibadah Haji 2020 dengan syarat jumlah jamaah dibatasi dan khusus bagi warga negara lain yang sudah berdomisili di Arab Saudi.

Keterangan tersebut dilansir dari Instagram resmi @haramain_info, “Arab Saudi telah memutuskan untuk mengadakan ibadah haji dengan jumlah jamaah haji yang sangat terbatas dari berbagai negara yang sudah tinggal di Kerajaan Arab Saudi”, tulis keterangan tersebut, Selasa (23/6).

Selain itu, diberlakukan juga protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19 atau virus Corona.

“Sudah diputuskan haji tahun ini (1441 H/2020 M) dilakukan dengan jumlah jamaah sangat terbatas dari berbagai negara yang sudah berdomisili (reside) di Arab Saudi. Keputusan ini diambil untuk menjamin haji dilaksanakan dengan aman dari aspek kesehatan masyarakat sambil tetap melakukan berbagai tindak pencegahan. Termasuk jaga jarak untuk melindungi tiap orang dari risiko yang berkaitan dengan pandemi dan sesuai ajaran Islam yang mengutamakan keselamatan,” begitu bunyi pernyataan dari Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi melalui akun Twitter resminya @HajMinistry. (aden).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.