Ary Yogi Oktova “Wakil Ketua Ro’is di Pondok Pesantren Sirojul Huda”

0
1571

Garut, 7/5 (beritalangitan.com) – Saat duduk di bangku kelas 3 SLTP terbersit dalam dirinya bahwa ilmu yang harus di miliki tidak hanya ilmu umum saja, tapi yang utama adalah ilmu agama sebagai bekal hidup, dari situlah Yogi memutuskan untuk menuntut ilmu di Pondok Pesantren Sirojul Huda, tepatnya di kampung Pasarkulon desa Ciburial Kecamatan Leles yang di pimpin oleh KH. Muhtar Ghozali.

Selain mondok Yogi juga sudah menuntaskan sekolahnya di SMK yang terletak tak jauh dari pesantren, meski banyak liku-liku yang dihadapi, dari mulai penyakit gatal, jatah tidur yang sedikit, masak dan harus mencuci pakaian sendiri serta jauh dari lingkungan keluarga, belum lagi godaan lain untuk bebas bermain seperti anak di usianya.

Tapi karena menuntut ilmu di pesantren  merupakan kemauan sendiri di barengi oleh tekad yang kuat untuk menjadi ulama, semua kesulitan itu dihadapinya dengan tabah.

Dan seluruh problematika tersebut tidak dijadikan sebagai beban baginya tapi justru di jadikan tantangan untuk lebih disiplin dan mandiri. Apalagi kemandirian dan tanggung jawabnya lebih dituntut setelah dia di tunjuk menjadi wakil ketua Ro’is di Ponpes tersebut setahun yang lalu.

“Saya ingin membangun masyarakat di kampung membina masyarakat untuk lebih taat Kepada Allah SWT dan Rosulnya tetapi mandiri disektor ekonominya.”

Meski dirinya sadar bahwa untuk mengejar cita-cita tersebut bukanlah hal yang mudah membutuhkan pengorbanan dan ketekunan serta mental pantang menyerah, dirinya sadar akan hal tersebut dan untuk itu Yogi akan berusaha untuk senantiasa istiqomah demi cita-citanya mengabdi kepada  masyarakat kelak.    (team beritalangitan.com)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.