Banjir dan Longsor terjadi lagi di Wilayah Bogor

0
215

beritalangitan.com – Banjir dan longsor terjadi di Desa Sukamulih, Kecamatan Sukajaya dan Desa Wangun Jaya, Kecamatan Leuwisadeng, kabupaten bogor (13/5).

Sebelumnya hujan lebat mengguyur wilayah barat Kabupaten Bogor sejak Selasa sore (12/5), hingga Rabu dini hari (13/5). Akibatnya Sungai Ciputih meluap dan terkikisnya tanah di Desa Wangun Jaya mengakibatkan puluhan rumah terendam dan belasan lainnya tertimbun longsor.

“Dini hari tadi telah terjadi musibah di dua tempat, yaitu banjir di Desa Sukamulih Kecamatan Sukajaya dan longsor di Desa Wangun Jaya Kecamatan Leuwisadeng,” kata Bupati Bogor Ade Yasin dalam keterangan tertulis (13/5).

Ade mengatakan, sudah menginstruksikan BPBD dan pemerintah kecamatan setempat untuk melakukan penanggulangan bencana serta memetakan kejadian di lapangan.

Dua hari sebelumnya, Senin (11/5) Desa Sukamulih juga sempat terendam banjir bersamaan dengan desa di sebelahnya, yaitu Desa Jayaraharja. Sedikitnya ada 33 rumah terendam air dari Sungai Ciputih saat itu. (badrusalam).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.