Banyak Korban Banjir Bima Belum Mendapatkan Suplai Makanan, Rz Buka Pos Dapur Umum

0
386

Bima, 27/12 (beritalangitan.com) – Banyaknya jumlah korban banjir Bima mencapai 105.753 jiwa yang tersebar di 33 Desa di lima kecamatan membuat ada sebagian warga yang belum tersentuh bantuan alami kekurangan pangan, hal ini membuat Relawan Rumah Zakat (RZ) yang sudah tiba dilokasi sejak kajadian kembali melanjutkan aksi pada hari ini Selasa ini (27/12).

Ada banyak rencana aksi Relawan RZ yang dilaksanakan sejak kejadian, diantaranya, mendirikan Dapur Umum, distribusi pakaian, penyediaan air bersih, aksi bersih-bersih, hingga distribusi kornet Superqurban, hingga melakukan survey wilayah yang belum mendapatkan layanan kesehatan dan survey kondisi terkini dan kebutuhan mendesak warga korban banjir.

Sampai dengan hari ini “RZ telah menurunkan 36 Relawan yang berasal dari Bima, Sumbawa, Kediri dan Bandung. “Mohon doanya, semoga kami dapat mengoptimalkan tenaga kami untuk memberikan yang terbaik bagi warga Bima,” ujar Surianto, Koordinator Relawan RZ untuk Aksi Peduli Bencana Banjir Bima.

Mulai hari ini (27/12), RZ membuka Pos Dapur Umum untuk warga terdampak Banjir Bima yang berlokasi Jalan Muhammad Hatta, Tente Woha.

“RZ bersinergi dengan warga membuka Pos Dapur Umum di daerah Tente. Dapur Umum ini akan menyiapkan 500 nasi bungkus sekali masak yang kemudian didistribusikan langsung kepada warga oleh Relawan,” ungkap Surianto.

Ia mengaku mendapatkan banyak informasi tentang banyaknya daerah yang belum mendapatkan suplai makanan.

“Kami akan terus berusaha seoptimal mungkin untuk dapat  memenuhi kebutuhan warga dengan tenaga yang kami miliki. Meski mungkin tidak bisa meng-cover seluruh wilayah terdampak banjir, tapi kami berharap bisa meminimalisir warga yang kelaparan,” jelas Surianto. (DU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.