Banyak Pengungsi Suriah di Eropa Murtad Demi Mendapat Perlindungan Pemerintah Setempat

0
1543

Finlandia, 10/1 (Beritalangitan.com) –  Kabar duka dan menyedihkan kembali terdengar dari pengungsi Muslim Suriah yang melarikan diri dari kekejaman Bashar Al Assad, dimana ratusan dari mereka kembali dikabarkan murtad di negara-negara Eropa demi mendapatkan status suaka.

Seperti yang tertuang dalam laporan terbitan National Broadcasting Corporation Finlandia mengungkapkan bahwa gereja-gereja kini banyak didatangi para pengungsi untuk meminta perlindungan dari rasa takut, kelaparan, cemas dan ketidak pastian akibat perang di Suriah.

Ini adalah fenomena yang kini terjadi di negara-negara Eropa, setelah meningkatnya arus pengungsi asal Suriah dan Irak sejak kuartal kedua di tahun 2015 kemarin.

Menurut National Broadcasting Corporation tidak ada statistik resmi mengenai jumlah berapa banyak dari para pengungsi yang telah berpindah agama, terlebih mereka yang telah merubah agamanya tidak mau mempublikasikan ke public mengenai alasan dan sebab keluar dari keyakinan sebelumnya.

Di Finlandia sendiri gereja bebas mengakui perubahan agama seseorang, akan tetapi pemerintah memiliki prosedur yang panjang dalam hal ini. (zb)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.