BAPPEDA Sukabumi ajak masyarakat Wakaf Qur’an melalui BIsNet Foundation

0
609

Sukabumi, Beritalangitan.Com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Sukabumi, Ir. H. Rudi Djuansyah melalui Kasubag Keuangan

Ir. Hj. Evi G. Pratiwi, MT sangat berterimakasih kepada BIsNet Foundation yang telah mempasilitasi kami mewujudkan Wakaf 1 Juta Al.Qur’an untuk keluarga Indonesia saat di temui team beritalangitan.com di kantor Bappeda Kota Sukabumi. Senin, (29/01/2018)

Evi menjelaskan meski mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam, namun tidak semua orang bisa membaca dan menulis Al Quran yang menjadi kitab sucinya. Sedangkan kebutuhan mushaf Alquran di Indonesia mencapai 2 juta eksemplar per tahun. “Sementara itu data BPS (Badan Pusat Statistik, red) 2015 menyebutkan 54 persen dari populasi umat Islam di Indonesia buta membaca Alquran,” tuturnya.

Kantor BAPPEDA Kota Sukabumi
Ir. Hj. Evi G. Pratiwi, MTh

Bahkan lebih miris lagi, dari jumlah tersebut hanya hanya 0,87 persen penduduk muslim di Indonesia yang bisa membaca, menulis dan menterjemahkan Al Qur’an. Ini menjadi PR (Pekerjaan Rumah) bagi kita semua masyarakat muslim di seluruh Indonesia.

Evi berharap Kepada seluruh masyarakat muslim Indonesia tidak hanya bisa baca tulis Al Qur’an untuk dirinya sendiri, tetapi juga harus dapat membantu saudara kita yang masih buta huruf baca Al.Qur’an dengan cara kita berwakaf mushaf Al.Quran melalui BIsNet Foundation dengan Programnya “Wakaf 1 Juta Al.Quran Untuk Keluarga Indonesia” (WAQI)

Kepada seluruh Kepala Perusahan atau Intansi terkait diharapkan tidak hanya rajin beribadah untuk diri sendiri tetapi bisa menggerakkan bawahannya untuk mengerjakan kebaikan baik di lingkungan perusahaan atau di lingkungan tempat tinggalnya termasuk bisa memberantas buta huruf baca Al.Quran.”pungkasnya

Team Beritalangitan.Com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.