Barbagi Berkah di Pesantren Daarul Ummah

0
171

Beritalangitan.com – Pondok pesantren Daarul Ummah yang berada dibawah naungan BisNet Foundation mendapat Donasi berupa makanan dari satu Donatur yaitu ibu Ismah seorang pengusaha online di Cianjur.

Hal ini bertepatan dengan momentum hari Jum,at yang didalamnya memang penuh berkah, makanan siap saji berupa nasi kotak ini di serahkan ke Pondok Pesantren Tahfidz Daarul Ummah institute yang berlokasi di kampung Balengbeng kecamatan Cibeber, Cianjur Jawa barat Jumat 16/10/20.

Penyaluran nasi kotak untuk sementara Hanya bisa diberikan kepada para santri serta para asatidz yang berada di pondok, dan belum bisa menjangkau sejumlah anak yatim binaan BisNet Foundation.

Kedepannya insyaallah kita rencanakan momentum Jum’at berkah ini menjadi berkah buat semua masyarakat yang berada dilingkungan sekitar pesantren, terutama anak-anak yatim binaan kita tutur Pimpinan pesantren Daarul ummah Institute ustadz Didin Syafrudin.

Oleh sebab itu saya berharap semoga kedepannya bisa lebih banyak lagi aghnia atau donatur yang ikut berpartisipasi menyemarakkan Jum’at yang penuh berkah ini dengan bershodaqoh. Supaya penyaluran nya bisa lebih banyak lagi.

Hari Jumat adalah hari yang paling utama di hari-hari yang lain. Di hari itulah Rasulullah meminta umatnya untuk memperbanyak amalan, termasuk sedekah.

Hal ini termaktub dari hadist riwayat Abi Syaibah, “Sedekah itu dilipat gandakan pahalanya pada hari jumat (yakni bila sedekah itu pada hari jumat, maka pahala berlipat ganda dari hari-hari lain”. Paparnya

Apalagi sedekah merupakan amalan yang sering disebut-sebut di dalam Al Quran dan Hadist. Alloh akan melipatgandakan pahala bagi mereka yang bersedekah seperti di jelaskan dalam salah satu hadist

“Sesungguhnya sedekah itu dapat memadamkan panas kuburan dari penghuninya. Dan sesungguhnya orang mukmin pada hari Kiamat kelak akan bernaung di bawah naungan sedekahnya.” (HR Ath-Thabrani dan al-Baihaqi).

(Rian Sagita)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.