Beberapa Khasiat Vitamin E Untuk Kulit Yang Mungkin Anda Belum Tahu

0
1120

Beritalangitan.com – Siapa yang tidak kenal dengan manfaat vitamin E. Vitamin E adalah anti oksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Salah satu keutamaan vitamin E untuk kesehatan kulit adalah membuat anda tetap tampil awet muda. Cara penggunaannya pun juga banyak variasinya, mulai dari bentuk suplemen, berbentuk cair atau dicampur dengan produk kosmetik lain agar langsung berefek pada kulit.

Umumnya, vitamin E digunakan untuk bahan kosmetik karena memiliki banyak sekali khasiat, diantaranya adalah mengencangkan kulit, mencegah kerusakan kulit, membantu tubuh melakukan keratinisasi dan meningkatkan regenerasi kulit. Tidak hanya itu, vitamin E untuk kulit juga bermanfaat untuk kolagenisasi pada sel-sel kulit sehingga kulit menjadi lebih elastis dan tidak keriput.

Mengingat masih banyaknya orang awam dengan penggunaan Vitamin E untuk kulit ini, kami menyediakan sedikit informasi agar anda bisa memanfaatkannya lebih optimal.

  1. Baik Untuk Minyak Pijat Wajah

Banyak sekali kapsul berisi vitamin E di pasaran yang di dalamnya berbentuk cair. Anda bisa memanfaatkan kapsul vitamin E ini dengan mengambil cairannya. Caranya, anda bisa menggunting ujung vitamin E lalu mengoleskan cairannya pada wajah. Pijatkan secara lembut dari tengah wajah menuju arah keluar. Untuk daerah leher, pijatkan lembut dengan mengarah keatas. Lakukan hal ini menjelang tidur secara teratur (2 hari sekali) selama 15 menit.

  1. Vitamin E Untuk Jerawat

Manfaat vitamin E untuk kulit yang lainnya adalah untuk mengatasi jerawat. Membasmi jerawat memang tidaklah mudah. Namun anda bisa menggunakan lotion atau cream yang mengandung vitamin E. Oleskan cream tersebut pada wajah anda dengan melakukan pijatan melingkar serta hati-hati. Biarkan kandungan vitamin E tersebut meresap ke wajah anda selama 3-4 jam. Setelah itu, bilas wajah dengan air hangat. Akan tetapi, pastikan anda mengambil sumber vitamin E yang murni karena khasiatnya lebih cepat. Ada banyak sekali kapsul yang berisi vitamin E di pasaran yang bisa anda beli. Anda hanya perlu memilih yang paling bagus.

  1. Mencegah dan Mengatasi Stretch Mark

Hal yang paling ditakuti oleh para ibu-ibu adalah timbulnya stretch mark di kulit setelah melahirkan. Guratan-guratan di perut ini mengakibatkan sang ibu kehilangan rasa percaya diri. Untuk itu, tubuh memerlukan perhatian khusus untuk mengatasi hal ini, dan Vit. E memiliki segala yang kulit butuhkan untuk mengembalikan elastisitasnya. Anda bisa menggunakan suplemen Vitamin E untuk kulit yang terbuat dari bahan alami. Jangan lupa untuk konsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya. Yang paling disarankan, gunting beberapa kapsul kemudian oleskan pada area perut ibu hamil agar kulit kembali kenyal.

  1. Membantu Mengatasi Kerontokan Rambut

Kerontokan merupakan hal yang wajib dihindari pada wanita. Selain mengganggu penampilan, kerontokan rambut yang dibiarkan begitu saja akan membuat kebotakan. Untuk mengatasi hal ini, anda bis amenambahkan kapsul vitamin E saat creambath. Atau, anda pun bisa melakukannya sendiri di rumah. Teteskan Vitamin E di kulit kepala secara merata lalu kemudian diamkan. Selanjutnya, anda pun bisa melanjutan  creambath seperti biasa.

Menggunakan vitamin E untuk kulit sangatlah dianjurkan bagi kecantikan anda. Akan tetapi, anda pun juga harus mengimbanginya dengan makanan yang bergizi seimbang supaya manfaatnya lebih optimal. Anda bisa memakan makanan yang berwarna hijau seperti brokoli, atau makanan dari kedelai seperti tahu untuk mendapatkan kasiat vitamin E dari dalam. Kurangi makanan berlemak dan kolestrol tinggi, selain tidak baik untuk kesehatan, makanan ini juga mengurangi kecantikan kulit anda. (st)

Sumber : muslimah.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.