Bertepatan dengan Maulid Nabi, Ponpes DT Gelar Milad ke-26 di Lapangan Gasibu

0
490

BANDUNG, 13/12 (beritalangitan.com) – Pesantren Daarut Tauhid (DT) pimpinan KH. Abdullah Gymnastiar atau dikenal dengan nama Aa Gym menggelar acara Miladnya yang ke-26, Senin (12/12) di Lapangan Gasibu, Bandung.

Acara Milad DT yang mengambil tema #pesantren perekat NKRI ini, digelar bertepatan juga dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam. Tampak hadir dalam kegiatan yang diikuti oleh ribuan kaum Muslimin Kapolri Jenderal Tito Karnivian, Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang diwakili oleh Pangdam Siliwangi, dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan Dedy Mizwar, Walikota dan Wakil Walikota Ridwan Kamil dan Oded M. Danial, Syeikh Ali Jabber, KH. Athian Ali dan beberapa ulama tokoh masyarakat lainnya.

Acara Milad diisi dengan jalan sehat dari Masjid Pusdai menuju lapangan Gasibu dengan melibatkan saudara-saudara yang diberikan kekhususan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala
yaitu kaum disabilitas. Panitia memberikan hadiah umroh gratis kepada kaum difabel.

Dalam acara Milad kali ini Pimpinan DT Aa Gym menceritakan sejarah singkat perjalanan DT yang didirikan pada tahun 1990.

“Awalnya DT dulu kontrak satu rumah kemudian nambah kontrakan empat rumah kemudian tahun 1999 sampai 2000 sempat diuji dengan popularitas dan dunia sehingga Daarut Tauhid menjadi Daarut Duit karena waktu itu kita belum siap,” katanya.

“Setelah itu kita memasuki babak ketiga namanya babak belur karena waktu banyak sekali cacian, makian kepada DT terutama kepada saya dan sekarang kita bisa seperti ini setelah ikut demo 411,” tambahnya. [voa-islam.com]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.