BIsNet dan Pemkab Sukabumi Salurkan Wakaf Al.Qur’an

0
170

Sukabumi, beritalangitan.com – Yayasan beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) menggandeng Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam setiap kegiatan yang di gelar, dalam menyelenggarakan kegiatan gerakan Wakaf Satu Juta Al.quran untuk Keluarga Indonesia (WAQI). Kegiatan tersebut di gelar dalam acara Halal Bi Halal Bupati Sukabumi di Balai Pundak Arum Pendopo Sukabumi.

“Dengan mengusung program “Gerakan wakaf satu juta Al.quran Untuk Keluarga Indonesia” ini diharapkan, Sukabumi dapat bebas dari buta huruf baca tulis Al.qur’an, hingga menjadikan sukabumi lebih baik, mandiri dan religius,” papar Sekjen Deputy dua BisNet foundation Andriansyah Rabu (12/06/2019).

Penyerahan dan penyaluran wakaf Al.quran yang disaksikan langsung oleh Jajaran Pemerintah Kabupaten Sukabumi ini, bertujuan untuk merajut silaturahim dengan para pejabat pemerintah dan tokoh masyarakat. Harapannya, agar kedepannya pemerintah dan tokoh masyarakat dapat lebih peduli di sekitar lingkungan nya, yang masih kekurangan Al.qur’an, karena wilayah Kabupaten Sukabumi cukup luas terdiri dari 47 Kecamatan.

Sehingga target BIsNet Foundation dalam gerakan wakaf satu juta Al.qur’an untuk keluarga Indonesia ini terwujud, tentunya dari masing-masing penduduk wilayahnya yang tau akan kebutuhan Al.Qur’an .

Yayasan Beritalangitan Islamic Network juga akan terus berupaya membangun kerjasama dengan berbagai intansi dan lembaga lainnya dalam penyebar luaskan gerakan wakaf satu juta Al.quran, pedulian sosial, keagamaan dan syiar Islam. Menurut Andriansyah, kebutuhan masyarakat akan mushaf cetak belum tergantikan, meskipun Al.quran digital saat ini sudah banyak bermunculan.

“Tahun ini, BIsNet Foundation berencana akan menargetkan penyaluran wakaf hingga 5000 ribu mushaf, karena pada tahun sebelumnya sudah hampir 3000 mushaf yang telah tersalurkan ke berbagai wilayah diantaranya Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung, Bekasi dan Karawang bahkan sampai ke Bali dan Selayar Wakatobi.”tuturnya.

Andriansyah menjelaskan, Al.quran yang di salurkan atau di wakafkan bekerjasama dengan lembaga percetakan Syamil Qur’an Bandung PT.Sygma Examedia yang memiliki desain menarik, fitur lengkap dan conten ter-tashih oleh Lajnah Pentashih Al-qur’an Kementrian Agama R.I.pungkasnya.

Reporter : R. Fajar
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.