BIsNet Feat PKPU sambangi kelompok usaha “Dendeng Belut”

0
539

Cianjur, beritalangitan.com – Bisnet Foundation dengan menggandeng Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU )Human Initiative, untuk ke dua kalinya melakukan Kunjungan ke salah satu kelompok usaha produktif masyarakat berbasis pesantren. Kunjungan kali ini dilakukan dalam rangka Penggalian potensi Usaha Dendeng belut di kawasan cilaku Cianjur Senin, (13/03/2018)

Kegiatan ini di hadiri Pimpinan BIsNet Foundation Dedi Ahmad Husna, SH, dan Drs.Deni Husnaeni S.Ag (Pembina BIsNet Foundation) juga Pimpinan Cabang PKPU Kiki Rejeki, yang di dampingi Bustanul Aripin (Staff pemberdayaan program).

Dedi Ahmad Husna mengatakan Penggalian potensi Pemberdayaan masyarakat yang dilakukan BIsNet Foundation dan Pos Keadilan Peduli Umat (PKPU) Human Initiative  ini merupakan bentuk implementasi dari kepedulian kami kepada masyarakat, yang diharapkan dapat membantu memberikan solusi tentang potensi ekonomi yang dimiliki masyarakat, agar di wilayah masing- masing dapat mengembangkan potensi yang ada di masyarakat sehingga bisa mandiri.

Menurutnya potensi dendeng belut yang sudah berjalan ini merupakan usaha yang dilakukan masyarakat yang dibina oleh Pondok Pesantren Darul Ummah dibawah naungan  BIsNet Foundation” yang berlokasi di Kampung Balengbeng, Desa Mayak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Sedangkan Kiki Rejeki mengatakan “Saat ini, ada beberapa potensi yang sudah kami himpun. diantaranya home industri dengdeng belut, kripik singkong dan potensi yang lainnya. Hasil pengepulan dari masyarakat yang setiap harinya sekitar 2 kg perorang. Namun, jika serempak hasilnya bisa mencapai lebih dari 20 kg/hari,” paparnya

Pemasaran krispi belut hasil produksi telah di pasarkan di cianjur bahkan sudah sampai exsport ke luar negri dengan harga jual Rp. 15.000,- / pcs.

Di tempat yang sama Siska Amaliyah, S.Pd.I. M.Ag. selaku ketua pemberdayaan perempuan wilayah cianjur, menginginkan bahwa kegiatan ini dapat memberikan pendampingan masyarakat dapat dilakukan kedepannya. Dengan harapan pihak BIsNet dan PKPU, agar dapat membantu berupaya peningkatkan kualitas dan memperluas pemasaran produk yang dihasilkan.”pungkasnya.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.