BIsNet Foundation dan Ponpes Daarul Ummah Peringati Nuzulul Qur’an Dan Santuni Puluhan Anak Yatim

0
296

Cianjur, beritalangitan.com – Nuzulul Quran yang jatuh pada tanggal 17 Ramadhan tidak lama lagi. Karena Ramadhan sudah memasuki 10 malam kedua. Dalam sepuluh hari kedua bulan Ramadhan ini, akan dijumpai malam istimewa yakni malam turunnya Al.qur’an atau Nuzulul Qur’an. Sebagai sebuah malam istimewa bagi Umat Islam.

Dari hal itu Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) Menggelar Peringatan Nuzulul Quran, Dengan tema “Meraih Taqwa dengan menghidupkan Al-Qur’an”.

Acara dilaksanakan dengan rangkaian acara pengajian umum, pembagian santunan anak yatim, takjil gratis dan wakaf 1 juta Al-Qur’an. Kegiatan dilaksanakan di halaman Pondok Pesantren Daarul Ummah, Kampung Balengbeng, Desa Mayak, Cibeber Cianjur, Jawa barat. Ahad, (19/05/2019).

Rangkaian kegiatan Ramadhan ini di mulai sejak pukul 14.00 WIB sampai dengan menjelang 17:30 WIB, dan dihadiri para pengurus BIsNet Foundation, Para Asatidz dan Santri Pondok Pesantren Darul Ummah, juga warga masyarakat sekitar serta anak-anak yatim.

Pada kesempatan ini, Pimpinan Umum BIsNet Foundation Ustadz Ahmad Husna, SH, tidak nampak hadir karena dalam masa penyembuhan dari sakit.”tutur panitia.

Pembukaan acara di buka oleh Ustadz Ade Sutisna, S.Pd. I, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an yang di lantunkan oleh Santri mahasiswa Ponpes Daarul Umaah ananda Andes Abdul Rasyid dan Fairus.

Dalam sambutan nya Dewan Pembina BIsNet Foundation, Drs. Deni Husnaeni S.Pd.I, M.Pd yang mewakili Pimpinan Umum BIsNet Foundation Ustadz Ahmad Husna, SH, dalam pengantarnya bahwa Al-Quran merupakan pedoman bagi orang yang bertakwa, karena didalam nya terkandung berbagai tuntunan utuk menapaki jalan yang diridhoi-Nya. Al.Qur’an merupakan kitab suci yang sempurna, Penuntun umat manusia, Pedoman untuk melangkah agar terhindar dari jalan yang salah.

Al Qur’an adalah Pengobat bagi yang lara, Pengetahuan yang awam, Peringatan bagi yang lupa serta kabar baik bagi orang yang bertakwa.

Kami mengajak jamaah yang hadir di peringatan Nuzulul Quran ini. Untuk Mencintai Al-Quran, Karena pada hakekatnya Al-Quran merupakan Surat cinta Allah kepada kita. Maka marilah kita tingkatkan intensitas intraksi kita dengan Al-Quran.

Ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya atas nama BisNet Foundation kepada seluruh para donatur yang telah berdonasi dan membantu dalam rangka suksesi dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

Terutama kepada Bapak Dr. Jaidul Akbar yang telah menyumbangkan sarung dan peci, mukena dari Cikampek dan Azmeela Hijab dengan hijabnya serta kaos Dari SVABDA.

Semoga apa yang telah di sedekahkan menjadi amal ibadah yang tak terhingga pahala dan keutamaannya. “tuturnya.

Pada acara pengajian umum yang disampaikan Ustaz Didin Saprudin Menyimpulkan dari yang disampaikan bahwa Esensi dari Peringatan Nuzulul qur’an yaitu manusia akan terkawal oleh wahyu, bentuk wujud kehidupannya menjadi manusia soleh secara ritual (mutaqin).dan membangun kehidupam sholeh secara sosial (rahmatan lill’almin).

Sehingga secara general meraih kebahagiaan dunia yakni keadilan, kesejahteraan dan kedamaian bagi seluruh umat manusia beserta makhluk sekitarnya (Balhdatun toyibatun warobun gaufur). Sehingga akan terjamin kehidupan akheratnya dan mendapatkan ridho Allah yang kekal diakherat kelak.

Reporter : Badrusalam
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.