Bisnet Foundation kembali gelar Coaching Instruktur 3MQ

0
34

Sukabumi, beritalangitan.com – Mengingat pentingnya mempelajari Al-Qur’an dan agar kegiatan belajar lebih efektif, Yayasan BIsNet Foundation melalui salah satu divisnya yaitu Darul Ummah Institut menggelar kembali coaching instruktur 3MQ (Membaca, menulis dan menghafal Al.Qur’an).

Setelah bulan lalu di laksanakan pelatihan 3MQ kali ini di selenggarakan kembali Sabtu, 10/02/2018 bertempat di Paud Selendang Sutra Kp.Cipendeuy Rt.04/05 Desa Mangkalaya Kecamatan Gunung Guruh – Sukabumi. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 09.00 s/d 14.00 ini dihadiri oleh kurang lebih 50 peserta yang begitu antusias mengikuti.

Selaku ketua panitia Ustadz Ade Sutisna, S.Pd memberikan sambutan diawal acara beliau mengatakan bahwa “Membaca Al-Qur’an dengan tajwid hukumnya wajib, karena dengan tajwidlah Allah menurunkan Al-Qur’an, dengan demikian pula ia sampai kepada kita dari-Nya.” Dan membaca Al-Qur’an tidak diberikan pahala per ayat melainkan per huruf sebagaimana dijelaskan Rasulullah SAW “Aku tidak mengatakan bahwa Alif Lam Mim satu huruf, namun Alif adalah satu huruf, Lam satu huruf, dan Mim satu huruf.”

Dalam sambutannya pembina Yayasan BIsNet Darul Ummah Drs. Deni Husnaeni, S.Ag mengajak kepada ibu-ibu majelis maupun para guru  Paud agar senantiasa belajar Al-Qur’an untuk menambah kefasihan dan pemahaman terhadap isi kandungan Al-Qur’an.

Dengan mempelajari Al-Qur’an akan memotivasi kita untuk memperbanyak amal saleh dan memperindah akhlaq (Akhlaq mulia), Rasululullah SAW bersabda “ Orang yang mahir membaca Al-Qur’an bersama para malaikat yang mulia dan taat. (HR. Muslim).

Kalau kita pahami tujuan itu semua betapa mulianya orang yang beriman yang mau belajar Al-Qur’an, dan alangkah ruginya mereka yang jauh darinya.

Marilah kita berusaha dengan kuat dan sungguh-sungguh  untuk belajar dan mengajarkan Al-Qur’an , sehingga penegakan Al-Qur’an ditengah umat lebih semarak.”pungkasnya

Dan diakhir sambutannya Ustadz Ade Sutisna, S.Pd tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pemberi materi Ustadzh Neng Sani Nurmalia, S.Pd.I,tidak lupa kepada panitia serta kepada para jamaah yang hadir.

Reporter : Andrinsyah
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here