BIsNet Gandeng Perhutani Sukabumi Salurkan Wakaf Qur’an, Kepada Masyarakat Desa Hutan (LMDH)

0
339

Sukabumi, beritalangitan.com Yayasan Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) di penghujung Tahun 2019 salurkan Wakaf dalam program 1 Juta Al-Qur’an untuk keluarga Indonesia kepada Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Dalam kegiatan Pencanangan Musim Tanam 2019 KPH Perhutani Sukabumi. Selasa, (31/12/19)

Dalam kesempatan tersebut Manager Bidang Wakaf Qur’an, Rani Fajar Syam menyampaikan, Bahwa “Program Wakaf 1 Juta Al-quran Untuk Keluarga Indonesia” ini merupakan bagian fokus program BIsNet Foundation di tahun 2019, kedepan nya di tahun baru 2020 program ini akan selalu bersinergi dengan lembaga-lembaga strategis.

Program wakaf ini, selain menjawab kebutuhan mushaf Al-qur’an itu sendiri ke depannya program ini juga akan di gandengkan dengan rumah-rumah tahfidz qur’an yang telah BIsNet Foundation dirikan sehingga masyarakat tak hanya memiliki mushaf qur’an saja namun masyarakat dapat membaca dan mengamalkan Al-quran dalam kehidupan sehari-harinya.

Kita menargetkan tahun depan “Gerakan wakaf Qur’an ini dapat tersalurkan minimal satu keluarga satu Al-qur’an ke berbagai wilayah di Indonesia.

Saat ini masyarakat selain masih banyak yang buta huruf baca Al-qur’an juga masih banyak yang belum memiliki mushaf qur’an, sehingga BIsNet Foundation akan terus melakukan pendataan dan menyalurkan wakaf dari para donatur, tambah Fajar

Fajar Syam berharap, semoga Al-quran ini menjadi pemberat timbangan yang terus mengalirkan pahala kebaikan baik untuk diri dan keluarga para penerima dan pemberi/donatur”. Insyallah kami akan terus menebar, mendidik dan mengajarkan Al-quran ini agar generasi ke depan tak lupa dengan panduan dan petunjuk hidup mereka.

Di tempat yang sama Administratur KPH Perhutani Sukabumi, Agus Yulianto menyampaikan terima kasih kepada BIsNet Foundation yang telah ikut berpartisifasi/ kerjasamanya dalam rangkaian kegiatan pencanangan musim tanam 2019 kali ini, dengan ada nya wakaf Al-qur’an yang di serahkan langsung kepada masyarakat desa hutan. Mudah mudahan acara ini menjadi berkah dan Al-quran yang di wakafkan menjadi manfaat bagi penerimanya.

Secara simbolis wakaf Al-quran diserahkan kepada perwakilan LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) RPH Hanjuang Selatan oleh Administratur KPH Perhutani Sukabumi, Agus Yulianto dilokasi kawasan wisata puncak buluh.

Reporter : Try Susilo
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.