Bisnet Gelar Kajian Al-Hikam dan Santunan Yatim

0
443

Cianjur, beritalangitan.com – Beritalangitan Islamic Network (BIsNet Foundation) kembali menggelar Kajian Kitab Kuning Al.Hikam pasal 12 tentang Uzlah Kajian ini bisanya digelar di masjid kemasjid kini di tempat sendiri di Pondok Pesantren Daarul Ummah di Mayak, Cibeber-Cianjur. Ahad (14/10/2018).

Acara yang di selenggarakan sejak pukul 09.00 WIB dihadiri oleh Pimpinan Umum BIsNet Foundation Dedi Ahmad Husna, SH, Para Dewan pembina BIsNet Foundation, Para Asatidz dan Santri Pondok Pesantren Darul Ummah, warga masyarakat serta anak-anak yatim .

Di awali dengan pengajian Tahsin ibu-ibu , Pembukaan, bacaan ayat suci Al.Qur’an yang di lantunkan oleh Ustaz Hadi Kusmayadi S.sn. Acara poko kajian kitab al-Hikam dibawakan oleh Ust Didin syafrudin dan di akhiri dengan santunan kepada anak-anak yatim piatu.

Ust Didin Syafrudin dalam kajiannya mengatakan bahwa uzlah itu terdapat dua pengertian yaitu berupa uzlah fisik dan uzlah hati, uzlah hati untuk diri yaitu berupa berkhalwat di 1/3 malam dengan shalat malam. Semua dosa terampuni jika kita mampu menangis, menangis karna menyesali perbuatan dosa yang kita lakukan tuturnya.

Diakhiri dengan santunan pada anak yatim yang penuh dengan rasa haru dan gembira para penerima. Santunan satu persatu di berikan langsung oleh ketua Bisnet, pengasuh pondok pesantren dan para donatur.

Badrussalam

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.