BIsNet, RPPI dan KNPI Cianjur Tebar Wakaf Qur’an

0
184

Cianjur, beritalangitan.com – Relawan BIsNet Foundation, Relawan peduli perempuan Indonesia (RPPI) dan komite nasional pemuda indonesia (KNPI) Kabupaten Cianjur tebar wakaf qur’an dalam peringatan  hari  perempuan  internasional di halaman Pendopo Kabupaten Cianjur, Sabtu, (9/3/2019).

“Sejumlah komunitas perempuan dan juga non komunitas, nampak menghadiri peringatan hari perempuan internasional yang di gelar tersebut”.

Ketua RPPI, Rahayu Sulistiawati mengatakan bahwa kegiatan ini bentuk apresiasi kepada para perempuan yang berperan aktif di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan dan kesenian yang berada di wilayah Kab.Cianjur.

“Mereka perlu diberikan apresiasi sebagai bentuk penyemangat dalam pengorbanan nya yang selama ini berperan aktif memberikan layanan kepada masyarakat,” kata Rahayu

Dalam agama Islam perbedaan fisik dan perangai perempuan dan laki-laki yang berbeda bukanlah diciptakan sia-sia, melainkan untuk tujuan yang mulia; pembagian tugas, saling membantu dan kerja sama antara laki-laki dan perempuan sehingga terwujudlah kehidupan sosial yang seimbang.

“Oleh karena itu, hendaknya laki-laki dan perempuan mengenali tugas, peranan, dan kewajibannya masing-masing”

Jadi, Dalam Islam dengan caranya yang hikmah telah menjelaskan penghargaan, peranan, dan mengakui eksistensi perempuan sejak dahulu.”tutur Rahayu

Sementara itu, Vera Wakil Ketua pemberdayaan perempuan KNPI Kabupaten Cianjur mengatakan dalam acara peringatan hari perempuan internasional yang di gelar oleh RPPI dan KNPI ini salah satu bentuk apresiasi kepada para pejuang perempuan yang telah berprestasi memberikan edukasi kepada masyarakat dalam bidang pendidikan, ekonomi, budaya dan kesenian.”kata Vera.

“Vera sangat berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya acara ini, terutama kepada team relawan BIsNet Foundation dengan gerakan wakaf 1 Juta Al.Qur’an untuk Keluarga Indonesia yang telah banyak membantu,” jelas Vera. 

Dengan adanya gerakan wakaf Qur’an ini semoga masyarakat Kabupaten Cianjur khuusnya umumnya masyarakat di seluruh Indonesia dapat mengaplikasikan dan memahami makna-makna yang terkandung dalam kitab suci Al.Qur’an sehingga dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari – hari.”pungkasnya.

Reporter : Rian Sagita
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.