Bisnis Online via Instagram, Terobosan Masa Depan

0
445

Sukabumi, beritalangitan.com – Komunitas “Rumah Kreatif Sukabumi” adakan pelatihan Instagram Marketing yang bertempat di gedung Hotel Fresh Bhayangkara, Kota Sukabumi. Dengan mengangkat tema “Full day Workshop Instagram Marketing”, kegiatan ini digelar Sabtu, (31/03/2018).

Dihadiri Ketua komunitas Rumah Kreatif Sukabumi (RKS) Ir. Toto Murseto, dengan menampilkan pemateri Kang Amun yang merupakan mentor dari Komunitas Bimbingan Bisnis Online Sukses (BIG BOS). Dalam kesempatan tersebut hadir juga komunitas dan mentoring lainnya yang ikut serta menghadiri acara Full Day Workshop Instagram Marketing ini.

Acara yang tergabung dalam Akademisi, Business, Community, Goverment, Media (ABCGM) ini yang juga bersinergi dengan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Ekonomi – Koperasi (LPPEKOP), intinya adalah sebuah upaya bagaimana caranya menaikan kelas ukm-ukm yang berada di Sukabumi agar dapat bersaing di dunia Nasional. Acara yang terbuka untuk umum ini dihadiri sekitar 50 peserta yang sebagian besar adalah ukm-ukm dan ibu-ibu yang kreatif.

Kang Amun mengatakan, acara ini sebagai bentuk sharing ilmu bisnis online agar mereka mengenal bagaimana  menggunakan media sosial terutama instagram. Salah satu materi yang diajarkan adalah peluang bisnis berbasis online melalui SOSMED.

“Sebenarnya Sukabumi memiliki potensi yang besar di bidang usaha, namun sungguh di sayangkan karena kurangnya kreativitas masyarakat sukabumi sendiri dalam aplikasi yang bisa dijadikan bisnis. Dari nilai lokal yang ada, agar kita dapat membuat produk yang lebih kreatif.” ujarnya

Toto mengatakan bahwa salah satu Fungsi Rumah Kreatif Sukabumi adalah memberdayakan masyarakat dan para ukm-ukm yang berada di sukabumi. Jadi dengan adanya acara ini kami ingin menggali potensi ukm-ukm dan masyarakat yang berada di sukabumi.

Anggie Wulansari Junaliani, seorang pengusaha *Cemilan J37DRAL* yang turut hadir sebagai peserta mengatakan ia sangat berterimakasih atas ilmu yang di sampaikan ia juga menambahkan bahwa acara ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa-jiwa kreatif dan desainer yang baru agar dapat bersaing membuat karya yang kemudian mendominasi di dunia nasional.” pungkasnya.

Reporter  : Ramdhan
Editor       : Andriansyah
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.