Bupati Sukabumi buka Bimtek Pendalaman Bidang Tugas Di Disdukcasip

0
309

Sukabumi, beritalangitan.com – Pembukaan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Pendalaman Bidang Tugas di Lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sukabumi Tahun Anggaran 2018 diselenggarakan di Hotel Pangrango Selabintana sabtu 17/03/18.

Hadir dalam Acara Tersebut Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami, Kasubdid Kordinator Wilayah IV, Kepala Disdukcapil Kabupaten Sukabumi dan Seluruh Peserta Bimtek.

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami dalam sambutan acara tersebut mengatakan “Dinas Kependudukan dan pencatatan sipil sebagai satu instansi pelayanan publik harus terus berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, seperti pendaftaran penduduk,  pencatatan sipil dan informasi administrasi yang dalam pelaksanaannya berbasis pada kualitas dan berkesinambungan.

Lebih lanjut dikatakan bahwa sebagai upaya mewujudkannya maka perlu dibangun birokrasi yang memiliki integritas, profesionalitas, bertanggung jawab serta mampu mengendalikan penyelenggaraan pemerintah.

Beberapa kajian menunjukan kuatnya hubungan antara Bimtek sebagai sarana pengembangan SDM dengan tingkat perkembangan sebuah bangsa yang ditunjukan oleh indikator ekonomi dan sosial budaya.

Karena itu, penyelengggaraan Kegiatan Bimtek dan pendalaman tugas ini dalam rangka penguatan peyelenggaraan pemerintahan dimana penguatan tersebut perlu dilakukan melalui pengembangan kompetensi.

Kegiatan ini juga diharapkan agar dapat menimbulkan dampak positif kepada peserta, sehingga kompeten dalam mengimplementasikannya pada tugas sehari-hari juga dapat memberikan kontribusi layanan dan kepuasan masyarakat.”pungkasnya

Reporter  : Andriansyah
Redaktur  : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.