Cantiknya Bidadari dan Wanita Penghuni Syurga

0
770

Oleh : Khansa Althafunnisa

Beritalangitan.com – Kita tentunya sangat ingin sekali di nobatkan sebagai wanita penghuni syurga, tetapi untuk bisa seperti itu banyak sekali kewajiban yang harus wanita muslimah kerjakan dan itu pun tidak sembarang orang yang bisa masuk surga.

Kebanyakan wanita sering berharap syurga tempat kembalinya tetapi mereka memihak dunia, sama saja itu bohong, dan  menganggap dirinya baik tetapi baik saja tidak cukup ada syaratnya juga. Seperti sabda Rosulullah SAW : ” Apabila seorang wanita ( istri ) itu telah melakukan shalat lima waktu , puasa bulan Ramadhan , menjaga harga dirinya dan mentaati perintah suaminya , maka ia diundang di akhirat supaya masuk surga berdasarkan pintunya mana yang ia suka ( sesuai pilihannya ) . ” ( HR. Ahmad , Ibnu Hibban dan Thabrani )

1. Mengerjakan sholat lima waktu

Seperti yang telah kita ketahui bahwa sholat itu sangat sangat lah penting baik untuk laki-laki maupun perempuan. Karena Shalat merupakan pemisahan antara keimanan dan kekufuran yang haq dan yang bathil .  teringat dengan perkataan khalifah Umar bin Khottob, “Laa islama liman tarokash sholaah” [Tidak disebut muslim bagi orang yang meninggalkan shalat].

Ada juga hadist yang mengatakan :  “Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) adalah mengenai shalat, barangsiapa meninggalkannya maka dia kafir .” (HR. Ahmad, Abu Daud, At Tirmidzi, An Nasa’i, Ibnu Majah dengan sanad yang shahih dari Buraidah Al Aslami)

Berarti disitu telah jelas bagaimana kita akan jadi wanita penghuni syurga jika sering meninggalkan sholat.?

2. Puasa di bulan Ramadhan

Kita semua juga tau kalau puasa di bulan ramadhan itu wajib. Allah berfirman : “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan bagimu berpuasa, sebagaimana telah diwajibkan pada orang-orang sebelum kamu.Mudah2an kamu bertakwa” (Al – Baqarah:183)

Sekarang kita mengaku orang islam, tetapi melaksanakan rukun islam yang ke dua saja tidak mau apa itu juga akan di nobatkan sebagai wanita penghuni syurga?

3. Menjaga Kehormatannya

QS. Al-Ahzab: 59, “Wahai Nabi, katakanlah kepada istri-istri, anak-anak perempuan dan istri- istri orang Mukmin, ‘Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka.’ Yang demikian itu supaya mereka mudah dikenali, oleh sebab itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha pengampun lagi Maha Penyayang.”

Mereka yang rajin sholat, puasa, dan kebajikan2 yang mereka lakuin tetapi ada yang belum mereka kerjakan yanitu mereka yang tidak mengenakan hijab, maka akan lunturlah 2 syarat yang yang di atas tadi.  apakah itu bisa di sebut penghuni surga jangankan untuk ternobatkan melihatnya saja udah haram buat mereka

Rasulullah bersabda, “Tidak diterima sholat wanitadewasa kecuali yang memakaikhimar (jilbab).” (HR. Ahmad,Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)

4. Taat kepada perintah suami

Rasulullah s.a.w. bersabda yang artinya : ” Sebaik – baik istri adalah yang dapat memberikan hati suaminya ketika engkau ( suami ) melihatnya dan ketika disuruh dia menurut perintahmu , dan dia bisa menjaga kehormatan dirinya dan hartamu ketika engkau tidak di rumah .” ( Riwayat Thabrani )

Wanita yang layak untuk memiliki kesempatan dan jalan yang mudah ini adalah khusus untuk wanita yangmenikah karena dengan pernikahan ini barulah teruji kesetiaannya menjadi istri dan ibu yang solehah . Barulah segala kelebihan dan pahala yang berlipat ganda akan diperoleh selama menjabat sebagai istri dan ibu yang penuh tanggung jawab .

kontributor kolom wanita beritalangitan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.