Closing penggalangan Dana Donggala Palu ibu ibu Al-Azhar

0
549

Cianjur, beritalangitan.com – Hari terakhir penggalangan donasi peduli Donggala dan Palu yang di selenggarakan Jama’ah Jam’iyah dan Osis Al Azhar Cianjur yang di gelar sejak beberapa hari lalu menginjak hari terakhir. Penggalangan donasi ini di gelar di seputar area Kampus Al.Azhar Cianjur, sejak 11/10/201.

Penggalang donasi untuk korban bencana Donggala Palu di hari terakhir ini melibatkan semua unsur Jamaah Jam’iyah, Mulai TKI – Al. Azhar 18, SDI – Al. Azhar 18 dan SMPI Al. Azhar 20 Cianjur mereka bersama sama turun meramaikan kegiatan penggalangan donasi ini, Kegiatan tersebut masih di kordinatori oleh Ayu Ellia, SH Ketua Jam’iyah SDI – Al. Azhar 18 Cianjur.

Ketua Jam’iyah Ayu Ellia mengajak kepada kepada seluruh orang tua, murid dan elemen sekolah mulai tingkat TK, SD, dan SMP Al. Azhar untuk bersama peduli terhadap saudara yang berada di Donggala dan Palu.

Menurut Ayu penggalangan ini tidak saja melibatkan orang dewasa, bahkan anak kecil yang masih duduk di TK mereka ikut serta berpartisipasi menyisihkan uang jajan nya untuk ikut menyumbang penggalangan donasi ini.

Karena di Al-Azhar Cianjur ini siswa – siswi bukan hanya mengikuti pembelajaran saja namun mereka juga kami biasakan untuk belajar berkorban atau sodakoh sehingga ketika kita mengadakan penggalangan ini mereka sangat antusias mau menyumbang.”tutur Ayu kepada beritalangitan.com

Karena dalam Agama Islam, sedekah merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Bahkan, sedekah merupakan satu di antara tiga amalan yang tidak akan pernah putus ketika seseorang telah meninggal. Bila anak belajar bersedekah sejak dini, maka sama saja kita mendekatkan mereka kepada Allah SWT, Secara tidak langsung agar mereka dapat meningkatnya keimanan juga kesadaran akan kepedulian sesama.

Ayu Ellia berharap semoga hasil yang kami kumpulkan ini, Setidaknya dapat meringankan beban saudara kita yang terkena bencana, hasil penggalangan ini akan kita salurkan melalui Al. Azhar Pusat.”pungkasnya.

Reporter : Rian Sagita
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.