Darul Ummah Institute Gelar Pelatihan Cara Cepat Menulis & Menghafal al-Quran “Quantum 3 MQ”

0
163

Traning of Trainer – Quantum 3MQ

Cianjur beritalangitan.com – Darul Ummah Institute di bawah naungan Bisnet Foundation, menyelenggarakan Training of Trainer (TOT) cara mudah membaca, menulis dan Menghafal Al Qur’an  dengan metoda Pembelajaran  Quantum 3MQ.

Training yang rencananya diselenggarakan selama 25 jam atau dari 23 s/d 24 Desember 2017 ini berlokasi di gedung Trimasta –  Cikaret Cianjur. Dengan dihadiri peserta tak kurang dari 25 Orang yang terdiri dari berbagai kalangan terutama insan pendidikan.

Dalam sambutannya, Pembina Darul Ummah Institute, Drs. Deni Husnaeni, S.Ag. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembibitan awal untuk melahirkan calon calon trainer yang akan disebar ke berbagai kota di jawabarat.

Kegiatan yang pertama kalinya diselenggarakan di Darul Ummah Institute ini menerapkan methode 3MQ. Metode ini merupakan gabungan dari beberapa methode. Dengan ditunjang team perumus dan instruktur yang mempuni dan diharapkan melahirkan methode yang efektif dalam proses pengajaran Al Qur’an.

Diklat instruktur ini rencananya akan diselenggarakan secara berkesinambungan, dan ini merupakan salah satu kontribusi Darul Ummah insitute dalam penyelenggaraan pendidikan Al Qur’an.

Pimpinan Bisnet Foundation, Dedi Ahmad Husna. Berkenan membuka langsung kegiatan TOT Quantum 3MQ ini. Dalam sambutannya ia menekankan kepada seluruh peserta untuk menyampaikankan kembali ilmu yang didapat dari pelatihan ini kepada masyarakat luas.

Peserta dituntut memiliki tanggungjawab terhadap proses merapatkan Al Qur’an dengan masyarakat lanjutnya. Sebab permasalahan – permasalahan sosial kemasyarakatan yang di hadapi saat ini berawal dari jauhnya masyarakat akan memahami Al Qur’an.

Training ini juga diharapkan dapat menyebarluaskan nilai -nilai Al Qur’an di tengah – tengah masyarakat luas.

Sebelum menutup sambutannya, Ahmad Husna mengamanatkan kepada para perumus dan instruktur untuk terus mengembangkan methode ini sehingga jadi lebih sempurna.

Team beritalangitan.com.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.