Darul Ummah Institute dan WAQI adakan pelatihan Metode 3MQ

0
54

Sukabumi, Beritalangitan.com – Dalam rangka ikut serta memberantas buta hurut Al  Quran, Darul Ummah Institute yang merupakan lembaga dibawah naungan Bisnet foundation, kembali mengadakan Pelatihan membaca, menulis dan menghafal Al-Quran atau yang di sebut Metode 3MQ.

Pelatihan Metode 3MQ ini merupakan program priodik yang diselenggarakan oleh Darul Ummah Institute dan pada kali ini di laksanakan di Perum Bumi Rahayu Elok – Cibereum – Kota Sukabumi dengan instruktur Ustadzah Neng Sani Nurmalia, S.Pd. Sabtu, (13/01/2018)

Para peserta begitu antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Jarak dan waktu tidak menjadi penghalang bagi mereka, bahkan sebagian wanita yang merupakan ibu – ibu sampai harus membawa anak. Hal tersebut merupakan bukti bulat nya tekad peserta dalam menimba ilmu.

Menurut Ketua pelaksana, Ade Sutisna, S.Pd. kegiatan ini merupaka kerja sana dua lembaga di Bisnet foundation yaitu WAQI (Wakaf Qur’an Indonesia) dan  Darul Ummah Bidang Pendidikan.

Dalam Pelatihan kali ini sangatlah berbeda dengan pelatihan-pelatihan sebelumnya. Biasanya pelatihan ini diselenggarakan di Aula, tetapi pada kesempatan ini  kita langsung terjun ketengah tengah masyarakat.

Ade menambahkan, selain program WAQI (wakaf Quran Indonesia) dalam Menebar 1 Juta Mushaf Al Quran,  pelatihan 3MQ (Membaca,menulis dan menghafal Al.Qur’an) sangat diminati mayarakat terbukti dengan banyaknya permintaan dari masyarakat.

Melalui Darul Ummah Institute Pelatihan 3MQ ini akan di adakan di mana saja sesuai permintaan masyarakat yang membutuhkan dan yang ingin mempelajari Al Quran.

Kami berharap dengan adanya pelatihan 3MQ ini masyarakat dapat membaca, menulis dan menghafal Al Quran sehingga dapat mengaplikasikan nya di keluarga dan pada anak-anak didiknya. “Tutupnya

Reporter    : Andriansyah

Suara Ulama

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here