Demi Fokus Hafalkan Alquran Bocah Ini Tutupi Kepala Pakai Ember

0
135

beritalangitan.com – Ada banyak metode yang bisa dipraktikan agar bisa menghafal Alquran. Caranya pun berbeda-beda. Setiap orang pasti punya cara tersendiri untuk meningkatkan hafalannya.

Salah satu cara unik dilakukan seorang bocah lelaki. Anak tersebut menghafal Alquran sambil menutup kepalanya dengan ember.  itu menutupi bagian kepalanya dengan ember. Sontak, keunikan tersebut jadi sorotan dan viral setelah videonya dibagikan oleh akun Facebook Abu Aufa Adam Zaini pada 29 September 2020 lalu.

Dalam video berdurasi 36 detik itu, sang bocah duduk dan bersandar pada papan kayu. Kemungkinan besar, bocah yang tak diketahui identitasnya itu sedang berada di dalam mushola.

Tak hanya itu, seorang bocah lelaki lain juga terekam berada tak jauh di sebelahnya. Dia juga sedang menghafal Al Quran.

Dalam video tersebut terdengar suasana di sekitar yang cukup berisik, sehingga bagi siapapun yang tidak terbiasa belajar dalam kondisi ramai pasti akan kesulitan. Uniknya, bocah itu menyiasatinya kondisi tersebut dengan memasukkan kepalanya ke dalam ember. Gema yang terdengar, hanya suara dirinya sendiri dan ia bisa menjadi lebih fokus.

Bocah itu tampak duduk meluruskan kakinya dengan halaman Alquran yang terbuka di atas meja kayu kecil. Ia mulanya tampak tak peduli dan khusyuk menghafal dan melantunkan Surat Al-Insan. Namun, pada akhir video, bocah itu berhenti dan mengintip dari balik ember.

Kemudian, tawa teman-temannya meledak mendapati tingkah unik bocah itu.

“Suasana tenang dalam menghafal memang sangat dibutuhkan, namun harus terus latihan agar bisa menghafal walaupun di sekelilingnya keramaian. Anak ini mungkin ingin menghasilkan suara yang lebih indah ketika melantunkan Al-Qur’an dengan menempatkan kepala di dalam ember,” tulis pemilik akun Abu Aufa Adam Zaini. []

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.