Desy Ratnasari Lantik KSB sebagai di Garis Depan, dalam penanggulangan Bencana

0
385

Sukabumi, beritalangitan.com – Dalam rangka Mitigasi kesiap siagaan Penanggulangan Bencana di gelar Kementrian Sosial RI, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat dan Dinas Sosial serta seluruh Relawan TAGANA Kab. Sukabumi, pelatihan tiga hari ini ditutup dengan Simulasi penanggulangan Bencana pergerakan tanah oleh peserta Kampung Siaga Bencana (KSB) Desa Bantar Kalong Kecamatan Warungkiara. Sabtu, (20/10/2018).

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut Hj. Anggota komisi 8 DPR RI, Desy Ratnasari Bupati Sukabumi yang di wakili Asda 1 Asep Abdul Wasith, Kasubdit Kementrian Sosial, Kepala Bagian Program dan Pelaporan Kemensos RI dan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Provinisi Jawa Barat Enok Komariah serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara tersebut Hj. Desi melantik seluruh anggota KSB dan menyematkan Kacu tanda resmi menjadi relawan dalam penanggulangan Bencana. Desy mengatakan simulasi kampung siaga bencana yang di selenggarakan Kementrian sosial ini merupakan program pemerintah, Sebagai salah satu program terciptanya kemampuan penanggulangan bencana, sehingga masyarakat dapat mandiri dan tanggap ketika terjadinya bencana, selain itu mereka dapat menghadapi bencana langsung tanpa menunggu bantuan dari pihak terkait.

Seiring terjadinya penomena bencana yang terjadi saat ini, Desy berharap agar masyarakat beserta pemimpin negri ini dapat berintrofeksi diri dengan cara mendekatkan diri kepada Allah, sehinga kita semua di berikan perlindungan dan keselamatan dari segala bencana yang akan terjadi.

Reporter : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.