DIM Care “Klinik Perawatan Luka Diabetes dan Dekubitus”

0
120

Cianjur –  R.R. Tyas Nurhayati selaku Perawat Spesialis Luka Diabetes di Klinik Diabetes Mellitus Care (DIM Care) menyatakan pencegahan amputasi bagi penyandang luka diabetes dapat dilakukan dengan deteksi dini.

“Pencegahan komplikasi diabetes seperti luka, dapat dicegah dengan mengontrol gula darah. Oleh karena itu, konsultasi dan perawatan perlu dilakukan agar tidak sampai terjadi tindakan amputasi,” kata Tyas di Klinik DIM Care Cianjur, Kamis (18/3).

Ia menjelaskan, bagi para pengidap diabetes jangan di anggap remeh apabila memiliki luka, karena mereka merupakan golongan yang rentan mengalami amputasi akibat penghambatan aliran pembuluh darah, gangguan saraf, maupun infeksi di kaki.

“Jika tidak secara cepat dan tepat, bisa berujung amputasi,” tambahnya.

Penyumbatan pembuluh darah yang mengakibatkan aliran darah berkurang mengakibatkan lambatnya penyembuhan jaringan jika terdapat luka. Sumbatan tersebut menyebabkan mati jaringan akibat nutrisi dan oksigen yang tidak tercukupi dan membuat luka menjadi kehitaman.

“Akibat komplikasi Luka yang berat menyebabkan kematian jaringan sehingga amputasi akan menjadi opsi yang dipilih sebagai tindakan,” ujarnya

Klinik Diabetes Mellitus Care (DIM Care) yang beralamatkan Jalan Otista No. 12 Cianjur, melayani perawatan luka diabetes dan decubitus, konsultasi luka diabetes, pengecekan gula darah, asam urat & kolesterol, Perawatan kaki sehat cegah luka dan Homecare/perawatan dirumah.

“Segera Konsultasikan jika memiliki luka diabetes agar tidak berujung pada tindakan amputasi. Kami berharap, DIM Care dapat menjadi alternatif bagi para penyandang diabetes untuk perawaran luka dan mengontrol kesehatan secara berkala,” tutupnya. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.