Din Syamsuddin Ajak Masyarakat Wakaf ke Lembaga Islam

0
217

beritalangitan.com- Ketua Dewan Pertimbangan MUI periode 2015-2020, Prof Din Syamsuddin mengajak masyarakat untuk mengamalkan ajaran Islam tentang wakaf. Hal ini sejalan dengan seruan Pemerintah untuk melaksanakan Gerakan Nasional Wakaf Uang (GNWU).

“Kami menyerukan kepada umat Islam agar gemar berwakaf, baik uang maupun harta, ke Organisasi/Lembaga Islam,” kata Din Syamsuddin lewat keterangan resminya Jumat (29/01/2021).

Din mengatakan bahwa selama ini organisasi Islam dan lembaga telah banyak berperan dalam melayani masyarakat.

“Mereka selama ini sudah berjuang untuk memajukan kehidupan bangsa melalui pelayanan pendidikan, kesehatan, sosial, dan pemberdayaan ekonomi, serta pembangunan masjid, mushalla, dan sarana dakwah lainnya,” ujar Din yang juga pernah jadi Ketua Umum MUI.

Lebih jauh, Din juga menyampaikan di saat seperti ini berbagai lembaga dan organisasi tersebut amat butuh bantuan. “Mereka sangat membutuhkan bantuan dana, apalagi pada masa pandemi sekarang ini,” jelasnya.

Terakhir, Din percaya lembaga-lembaga maupun organisasi Islam ini mampu mengemban amanah wakaf dengan baik, demi kemaslahatan umat. “Mereka akan mengemban amanat wakaf dengan baik demi kemaslahatan umat,” ungkap Din.

Untuk itu kata Din berwakaf melalui ormas maupun lembaga Islam dapat menambah pahala dan amal jariyah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.