Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Sukabumi selenggarakan Jambore Literasi.

0
656

Sukabumi beritalangitan.com – Selepas dicanangkan UNESCO kemudian ditetapkan bahwa tanggal 23 April diperingati sebagai hari buku Sedunia, meski belum sepopuler hari besar lainnya, hari buku sedunia dapat dijadikan entry poin untuk membangun masyarakat gemar membaca.

Gemar membaca harus diupayakan menjadi bagian dari budaya bangsa secara keseluruhan. Karena Sejarah bangsa indonesia menunjukan bahwa para pendahulu kita adalah tokoh intelektual yang gemar membaca dan terbukti mereka semua mampu  berperan luarbiasa dalam perjuangan kemerdekaan bangsa.

Bertepatan dengan hari buku sedunia tersebut, bertempat di  Komplek Gelanggang Cisaat, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab. Sukabumi menyelenggarakan Jambore Literasi Selasa 24 April 2018) dengan tema “literasi  Untuk Kesejahteraan” sebagai  langkah awal gerakan “Sukabaca” atau Sukabumi Kabupaten Membaca.

Kegiatan ini bertujuan untuk membudayakan gerakan literasi di Kab. Sukabumi, dalam kesematan tersebut dinobatkan Bunda Literasi tingkat Kabupaten dan Kecamatan, agar kedepan para Bunda ini mensosialisasikan pentingnya literasi bagi masyarakat dan menampilkan stand perpustakaan Desa Binaan.

Terpilih sebagai Bunda literasi tingkat Kabupaten yaitu Ibu Hj. Yani Jatnika Marwan yang kemudian dinobatkan pula para istri Camat sebagai Bunda Literasi Kecamatan.

Hadir dalam kesempatan tersebut,    Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Jawa Barat, Sekretaris Daerah Kab.Sukabumi dan tamu undangan lainnya

Sumber : kominfo

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.