Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Lakukan Operasi Uji Emisi

0
507

Sukabumi, beritalangitan.com Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Sukabumi bersama Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kota Sukabumi, dan (Dishub) Dinas Perhubungan melakukan operasi uji emisi dan administrasi kendaraan bermotor di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

“Siang ini Dinas Lingkungan Hidup melakukan kegiatan operasi uji emisi untuk kendaraan pribadi roda empat di bantu oleh petugas Kepolisian dan Dishub “Ungkap Yuyuh Subhanudin, ST. Kabid Pengendalian Pencemaran dan Pengawasan Lingkungan, Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi.

“Kepada  pelanggar uji emisi kali ini kami hanya memberikan peringatan kepada pemilik kendaraan. Dalam operasi ini pula dilakukan pemeriksaan  kelengkapan berkendara dan surat tanda uji kendaraaan oleh pihak kepolisian dan Dishub,” ujar Yuyuh pada Selasa (31/7/2018).

Target operasi saat ini adalah roda empat pribadi, karena untuk kendaraan angkutan umum sudah di lakukan saat uji kendaraan (KIR) di Dinas Perhubungan.

“Selama beberapa jam ini, sudah ada kurang lebih 300 kendaraan yang sudah uji emisi, kami targetkan selama tiga hari mulai tanggal 31 sampai dengan 2 Agustus 2018, Dapat tercapai 1500 kendaraan Uji emisi.

Saat pemeriksaan, Dinas Lingkungan Hidup menggunakan sebuah alat bernama ‘Gas Analyser Qrotech’ yang dipasang di knalpot mobil.

“Untuk ketentuan ambang batas gas pembuangan kendaraan bermotor sejak tahun 2010 sesuai peraturan menteri nomor 5 tahun 2006, khususnya mobil CO 1.5 sampai 4.5 persen menggunakan metode Idie dengan parameter 200 hingga 1200 ppm,” tuturnya

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kesadaran pemilik kendaraan agar selalu memeriksa kendaraan nya sehingga meminimalisir pencemaran udara serta mengurangi polusi yang berdampak pada lingkungan yang tentunya tanpa kita sadari.”pungkasnya.

Reporter  : Andriansyah
Redaktur : D Udas
Email       : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.