Disdukcapil Kota Sukabumi Targetkan, Pemilik Surat keterangan Sementara (Suket) Tuntas Tahun 2019.

0
398

Sukabumi, beritalangitan.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Sukabumi (Disdukcapil), Targetkan seluruh pemilik surat keterangan (SUKET) Tahun 2019 berganti KTP-el. Hal ini disampaikan pada beritalangitan.com saat pelayanan di Kelurahan Lembursitu, Jalan Pelabuhan II Km.7 No.783. Senin, (16/07/2018).

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi, Iskandar Ifhan di sela-sela kegiatan Sijempol (pelayanan jemput bola), mengatakan sebelumnya jumlah pemilik suket di lingkungan Kota Sukabumi sebanyak 1400 orang.

Namun saat terselenggaranya Pilkada Wali kota Sukabumi waktu lalu, Alhamdulillah tersisa 800 pemohon Suket dan Insyaallah Tahun 2019 kami akan targetkan tidak ada lagi yang memiliki surat keterangan tersebut, itu pun tergantung pada masyarakat yang memiliki suket tersebut mau menukarkan nya ke dinas terkait.

Iskandar menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki surat kependudukan (Suket) agar segera untuk menukarkan ke dinas terkait, bisa di kecamatan atau juga bisa langsung ke kantor disdukcapil kota sukabumi di Jalan Bhayangkara No.224, Cikole, Kec. Sukabumi, Kota Sukabumi.”tuturnya.

Menurut salah satu pemohon KK, Arif Syaripudin (35), asal Bojongloa, Program yang di selenggarakan Disdukcapil Kota Sukabumi seperti yang di gelar di Kelurahan Lembursitu ini saya merasa sangat terbantu selain lokasi nya dekat, dalam pelayanannya pun memiliki 3S salam, senyum, sapa selain itu juga sangat memudahkan masyarakat Kota Sukabumi.

Arif berharap Disdukcapil lain nya dapat meniru hal sama seperti ini, dapat melayani juga memudahkan masyarakat dalam melengkapi administrasi kependudukannya.”pungkasnya.

Reporter  : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email        : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.