DISDUKCASIP Kabupaten Sukabumi, Akan Gencar Saba Desa Pada 2018

0
107
Kantor DISDUKCASIP Kab. Sukabumi

Sukabumi, Beritalangitan.com – Dinas Kependudukan Kabupaten Sukabumi dengan Program nya Sabadesa (Sarasa Rahayat Desa),di tahun 2018 akan menyisir ke tiap-tiap wilayah pelosok yang berada di Kabupaten Sukabumi. Seperti disampaikan pada beritalangitan.com Selasa 19/12/2017

Saat di temui, Lukman Kasi Identitas Kependudukan Kabupaten Sukabumi memaparkan program yang telah di gulirkan ini di tahun 2018 akan semakin gencar dalam pelayanan ke setiap pelosok-pelosok.

“Kami segera merapatkan barisan, bersama team, agar kita semakin solid di lapangan, ia juga mengatakan Kabupaten Sukabumi memiliki topografi wilayah yang sangat beragam terdiri dari perbukitan hingga pesisir pantai dan pelosok pedesaan sehingga ini membutuhkan penanganan khusus dalam melakukan pelayanan.

“Penduduk nya juga paling besar di Kabupaten Sukabumi sehingga memang membutuhkan tenaga ekstra dalam melakukan pelayanan di beberapa wilayah terpencil dan pelosok desa,” ujar dia.

“Desa-desa terpencil juga diharapkan dapat dijangkau agar dapat dilakukan validasi data awal. Apakah memang belum melakukan perekaman atau terjadi data ganda maupun perpindahan penduduk agar ketika kami datang dengan team jemput bola ini masyarakat dapat merespon,” papar dia.

Dia menambahkan, tujuannya adalah mengantisipasi kemungkinan penduduk memiliki data ganda, perubahan status atau pindah tempat domisili tempat tinggal sehingga mereka punya data valid.

Pelayanan yang di gulirkan ini diharapkan dimanfaatkan secara maksimal oleh semua pihak, agar seluruh warga di kabupaten sukabumi ini dapat memiliki dokumen kependudukan guna kelengkapan administrasi.”tutupnya

Reporter    : Andriansyah

Editor        : Ramdan

Reddaktur : D Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.