Disdukcasip Kota Sukabumi, Kembali Serahkan Wakaf Qur’an

0
382

Sukabumi, beritalangitan.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcasip) Kota Sukabumi kembali sinergiskan program dengan BIsNet Foundation dalam mewujudkan Program Wakaf 1 Juta Al.Qur’an untuk keluarga Indonesia.

Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Iskandar Ifhan, S.Ip, M.T menyerahkan sejumlah wakaf Al-Quran dalam rangka menindak lanjuti bantuan sebelumnya Kamis, (01/03/2018).

Selain berupaya terus dalam mengoptimalkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk). Dan untuk menyukseskan Program Jemput Bola (Si Jempol), Disdukcapil Kota Sukabumi menjalin kerjasama mewujudkan Program Wakaf 1 Juta Al.Qur’an untuk keluarga Indonesia yang di luncurkan Bisnet.

Saat ditemui team jemput donasi BIsNet Foundation di ruang kerjanya Iskandar mengatakan “kali ini kami menyerahkan langsung dalam bentuk Al.Qur’an dan sebagian lainnya akan kami distribusikan langsung pada masyarakat sekitar.

Iskandar juga memaparkan bahwa beratnya amanah seorang pimpinan tak hanya akan dimintai oertanggung jawaban di dunia saja seperti salah satu hadist yang mengatakan.

“Setiap kalian adalah pemimpin, dan setiap pemimpin akan dimintai pertanggung jawaban atas yang dipimpinnya”.

Al.Qur’an yang terkumpul ini hasil dari rekan-rekan Disdukcapil yang menyisihkan sebagian hartanya. Saya merasa bertanggung jawab untuk mengingatkan rekan-rekan kerja DISDUKCAPIL Kota Sukabumi agar setiap hal yang kita kerjakan di niatkan ibadah dan tidak lupa mau menyisihkan sebagian hartanya untuk di sedekahkan di jalan Allah.”terangnya

Baik dan tidaknya sebuah komunitas atau intansi akan tergantung pada pemegang kendali. Oleh sebab itulah berbagai cara kami upayakan seperti  salah satunya Program Jemput Bola (Si Jempol) yang intinya untuk dekatkan pelayanan kami pada masyarakat agar masyarakat dapat mudah memiliki dokumen kependudukan dan wakaf Qur’an juga salah satu media kami mendekat kan diri dengan masyarakat .”tutupnya

Reporter : Fajar Syam
Redaktur : D.Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.