Dispenda Kota Sukabumi, Menggelar Operasi Gabungan.

0
127

Sukabumi, beritalangitan.com – Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) bersama Satuan Lalulintas (Satlantas) Kota Sukabumi dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi melakukan operasi lalu lintas gabungan di Jalan Ahmad Yani, Kota Sukabumi. Rabu, (20/02/2019).

Kegiatan operasi yang dilaksanakan per triwulan sekali ini, bertajuk “Operasi Gabungan dalam rangka menjaring kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU), Bagi para pengendara bermotor yang telat bayar pajak,” ujar Kepala Seksi Pajak Samsat Rendy Suprianta.

Operasi Gabungan (OPGAB) ini selain untuk menjaring Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU). Juga untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar lebih taat dalam membayar pajak.

“Pengendara yang terjaring ditilang dan harus menyerahkan surat-surat atau kendaraannya. Di hari ketiga ini terkumpul STNK 56 , SIM 25 , sepeda motor 6 unit, Kir 3 dan trayek 4,” ucapnya.

Operasi gabungan tersebut berlangsung sejak Senin 18 Februari hingga 20 Februari 2019 Siang ini. Sanksi yang diberikan untuk tahap awal, akan diarahkan untuk membayar pajak ditempat. Jika terkendala data yang lain akan ditangani pihak Satlantas Polres Sukabumi Kota.

“Kalau pajaknya kurang dari satu tahun bisa bayar ditempat, dan yang lebih dari satu tahun akan ditangani pihak Polri,” tukas Rendy.

“Selain untuk menjaring KTMDU, kita juga akan memberikan tilang kepada pengendara yang tidak taat peraturan lalu lintas,” lanjutnya.

Dengan dilaksanakannya Operasi Gabungan KTMDU ini, dihimbau agar masyarakat dapat taat membayar pajak kendaraannya serta bisa lebih taat pada peraturan berlalu lintas,”pungkasnya.

Reporter : Fajar Syam
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.