Ditengah krisis pandemi, Pengusaha ini Pertahankan Karyawannya Bekerja

0
641

beritalangitan.com – Dampak dari pandemi Covid 19 membuat banyak perusahaan kecil memilih merumahkan karyawannya. Namun berbeda dengan H. Syahri Pengusaha Tahu asal Bogor ini yang masih mempekerjakan karyawannya, kendati permintaan pasar menurun sangat drastis.

H. Syahri mengatakan dalam kondisi seperti ini pasti banyak Pabrik memilih merumahkan Karyawannya bahkan sampai ada yang gulung tikar.

“Jika merumahkan otomatis mereka akan menjadi pengangguran. Lebih baik jam kerja nya saja yang kita kurangi asal mereka tetap berpenghasilan untuk mencukupi keluarganya sehari-hari. Ya walaupun upahnya tidak seperti biasanya mereka terima.” jelas H. Syahri kepada beritalangitan.com, selasa (5/5).

Pabrik yang terletak di daerah Kampung Leweungkolot, Desa Girimulia, Kec Cibunggulang, Kabupaten Bogor ini hampir berusia 37 tahun. Dengan perjalanan yang begitu panjang tentu melewati pasang surut nya usaha.

Selain produksi tahu, Pabrik H. Syahri juga membuka kunjungan untuk Edukasi. Menerangkan tentang cara produksi, manajamen dan pemasaran hasil produksi.

“Kita juga membuka Kunjungan bagi masyarakat yang ingin belajar, bisa juga pelajar tingkat SD sampai perguruan tinggi.” kata dia.

H. Syahri juga rutin mengajak para karyawannya untuk menyisihkan sebagian hasil upahnya mengisi kotak donasi yang ada di pabrik untuk di sumbangkan.

“Karena sebagian harta yang kita peroleh tentu ada hak orang lain.” pungkasnya. (Badrusalam)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.