Festival Nusantara dan Fashion Show, menjadi momentum dalam mempromosikan pariwisata Sukabumi

0
516

Sukabumi, beritalangitan.com – Gebyar Festival Nusantara & Fashion Show menjadi momentum dalam mempromosikan pariwisata Sukabumi lewat kuliner dan seni budaya.

Event ini di selenggarakan oleh Sukabumi Creative Forum (SCF). Yang berlokasi di Komplek GOR Pemuda Cisaat, Sukabumi, (17/03/2018)

Acara digelar dalam rangka mempromosikan potensi Sukabumi, juga mengenalkan destinasi wisata yang berada di sukabumi  lewat kuliner dan seni budaya. Sehingga, pariwisata Sukabumi akan ikut terangkat. Apalagi Sukabumi merupakan penyangga Ibu kota Jakarta. Potensi Sukabumi sangat besar,” ujar Ketua SCF Kohar Aripin.

Berbagai acara banyak kita sajikan diantaranya Festival Kuliner, Festival Fashion Show, Lomba Memasak, Jalan Santai, Seni dan Budaya. Dilengkapi juga dengan Talk Show serta demo masak dengan menampilkan juru masak nasional, Chef Galih.

Event ini sengaja kita gelar dalam rangka menonjolkan potensi pariwisata yang ada di Sukabumi. Festival Kuliner dan Fashion Show misalnya kita angkat Batik khas Sukabumi juga jalan santai, yang kita gunakan sebagai media memperkenalkan destinasi wisata Sukabumi,” terangnya.

Menurut Anggota Komisi X DPR RI, Reni Marlinawati, pariwisata saat ini merupakan program utama pemerintah Sukabumi, Maka dari itu seluruh lapisan masyarakat harus mendukungnya. Pariwisata pun sudah terbukti telah menjadi core ekonomi bangsa.

“Pariwisata adalah sektor yang paling menguntungkan, kenapa? Karena modal kita sudah kuat. Punya alam yang bagus dan budaya yang kuat. Sukabumi punya itu semua. Event ini sangat strategis untuk mengangkat Sukabumi,” kata Reni.

Di tempat yang sama Yani Marwan (istri Bupati Sukabumi) mengatakan sangat mendukung event yang di laksanakan kali ini, yang tentunya ini sebuah upaya dalam rangka memperkenalkan destinasi wisata yang berada di Sukabumi.

Yani berharap melalui event ini pariwisata Sukabumi semakin terkenal ke mancanegara Sehingga nantinya pariwisata dapat mengangkat perekonomian masyarakat di sekitar. Yang nantinya akan berdampak meningkatnya kunjungan wisatawan,” ujarnya

Reporter    : Andriansyah
Redaktur   : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.