Forum Pecinta Alam Sukabumi, Salurkan Donasi Bencana Lombok Melalui BIsNet For Humanity

0
1037

Sukabumi, beritalangitan.com – Gabungan Komunitas Pecinta Alam Sukabumi yang terhimpun di Forum Komunikasi Pecinta Kelestarian Alam Sukabumi melakukan aksi galang dana untuk korban bencana gempa Lombok Nusa Tenggara Barat.

Melihat kejadian ini tidak hanya menimbulkan kesengsaraan bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat saja, bantuan masyarakat dari berbagai penjuru berdatangan, banyak pihak saling bahu membahu untuk meringankan beban para korban dengan cara menggalang dana.

Salahsatunya adalah yang di lakukan Komunitas Pecinta Alam Sukabumi yang menggelar aksi penggalangan donasi peduli bencana lombok sejak tanggal 11 sampai dengan 12 Agustus 2018. Penggalangan ini di lakukan di SMANSA Sukabumi sedangkan di hari terakhir tanggal 13 Agustus mereka terjun ke jalan tepatnya di Depan Pendopo Kota Sukabumi.

Ketua Forum Komunikasi Pecinta Kelestarian Alam Sukabumi Galih Putra Munggaran mengatakan, kegiatan Penggalangan dana ini murni untuk membantu para korban di Lombok yang terdampak musibah gempa.

Komunitas yang tergabung di Forum Komunikasi Pecinta Kelestarian Alam Sukabumi ini diantaranya Komunitas Geosfer Pencinta Alam SMAN 2 Sukabumi, Komunitas Pecinta Alam SMANTIE (KOMPAS), Pecinta Alam Tapak Rimba, Siswa Pecinta Kelestarian Alam SISPAKA, Pecinta Alam Arah Angin Sukabumi, Student Explorer Younger’s STEYRS, Japagiri Wana dan semua komunitas Pecinta Alam di Sukabumi yang mohon maaf belum kami sebutkan satu persatunya.”tutur Galih

Menurut Muhammad Anfal Al-Kausar yang juga sebagai anggota Forum Pecinta Alam Kelestarian Sukabumi, Sekaligus Anggota Pecinta Alam Tapak Rimba mengatakan, Penggalangan dana ini dilakukan secara bersama ibarat pribahasa berat sama di pikul ringan sama di jingjing” juga yang utama kegiatan ini tidak hanya bernilai sosial saja kami semua niatkan menjadi nilai ibadah juga dalam meringankan saudara kita di Lombok” ujarnya,  saat di temui oleh Jurnalis beritalangitan.com, Kamis (16/8/2018).

Sedangkan untuk penyaluran donasi bencana lombok yang di himpun oleh Pecinta Alam Sukabumi ini kami menggandeng Lembaga Kemanusiaan BIsNet For Humanity yang tentunya agar dapat menyalurkan langsung bantuan ini dengan tepat sasaran.”Pungkasnya.

Reporter : Rian Sagita
Editor : Andriansyah
Redaktur : D. Udas
Email : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.