Gelar Kajian Hikam seson 10 BisNet di  Palabuhanratu di Apresiasi Bupati Sukabumi

0
116
  1. Sukabumi beritalangitan.com – kajian rutin keliling kitab Al-Hikam yang biasa dilaksanakan Bisnet Foundation kali ini di gelar di mesjid agung alun-alun Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Ahad 08/07/18.

Dalam kesempatan ini Ustadz Didin Yafrudin selaku Murrobi tetap kajian Hikam ini masih membahas tentang amalan hati dengan tajuk “Cahaya Ikhlas”.

Dalam kitab Al Hikam karangan Ibnu Atha’illah ini, membahas bahwa ibadah yang tidak muklis akan mengandung Riya atau ujub. Karena seluruh amalan manusia merupakan gambaran kongkrit dari keadaan hatinya.

Ikhlas dalam tingkatan awam biasanya mengandung unsur pengakuan dan penerimaan dari makhlukNya. Namun Ikhlas dalam tingkatan yang lebih tinggi sebagai sebuah penghambaan kepada Alloh akan tidak memperdulikan penilaian dari makhluk.

Karena sesungguhnya penerimaan hanya oleh Alloh sudah lebih dari cukup. Dan balasan dari Alloh sesungguhnya jauh lebih baik dari sekedar penerimaan dari makhluk.

Sementara itu pimpinan Bisnet Foundation Dedi Ahmad Husna mengatakan bahwa jangkaun iklas itu tidak hanya kosong dari keinginan pujian dari manusia. Tetapi Iklas memiliki konsekuensi dan tantangan yang kadang berat. Oleh sebab itu Ikhlas adalah persoalan besar bagi manusia karena menyangkut diterima atau tidaknya amalan sepanjang hidup.

Namun itulah nilai yang sebanarnya yaitu melakukan segala sesuatu hanya karena Alloh dan tidak memerlukan yang lainnya. Ahmad Husna juga mengatakan bahwa pengajian keliling Hikam ini salahsatunya merupakan tantangan bagi keiklasan jamaah sehingga apapun tantangamnya jamaah tetap konsisten karena Alloh saja.

Pada kesempatan ini melalui selulernya Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami menyampaikan apresiasi dan terimakasih terhadap program-program yang dilaksanakan Bisnet.

Menurutnya program yang telah di luncurkan Bisnet baik berupa wakaf Qur’an maupun program lainnya seperti Hikam ini selaras dan menjadi penguatan visi Kabupaten Sukabumi yaitu Religius dan Mandiri.

Team beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.