Gelar Ops Simpatik Keselamatan Lodaya 2018, “Pelanggar berat tetap akan di tindak”

0
588

Foto : ilustrasi

Sukabumi, beritalangitan.com – Sejak  dilaksanakan serentak Senin (05/3/2018), merupakan hari pertama pelaksanaan operasi keselamatan lodaya 2018 yang dilaksanakan seluruh jajaran Satlantas di setiap Polres.

Demikian juga dengan Polres Kabupaten Sukabumi yang di Komandoi AKP Galih Bayu Raditya, S.I.K yang ditemui beritalangitan.com di ruang kerjanya kamis 08/03/18.

AKP Galih Bayu Raditya, S.I.K

Menurut Galih Operasi keselamatan akan berlangsung selama 21 hari yaitu dari tanggal 5 Maret hingga 25 Maret 2018.

Pada operasi tersebut akan mengutamakan edukasi tentang keselamatan berlalulintas kepada pengguna jalan.

Pelaksanaan operasi keselamatan lodaya akan melibatkan 80 personel gabungan dan di lapangan seluruh personel akan berperan aktif semuanya.

Kasatlantas Polres Kabupaten Sukabumi menghimbau kepada masyarakat agar lebih mengutamakan keselamatan dibandingkan kecepatan.

Ia juga menegaskan, bahwa dalam pelaksanaannya nanti, 20 persen akan dilakukan penilangan jika pelanggarannya berat dan 80 persen teguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran ringan.

“Hal yang menjadi fokus dalam operasi keselamatan lodaya 2018 ialah masyarakat yang melawan arus lalu lintas, berboncengan melebihi jumlah kapasitas, menggunakan handphone saat mengemudi dan pelanggaran lainnyanya.

Reporter : Rian Sagita
Redaktur : D. Udas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.