Gerakan Shalat Dhuha Berjama’ah Ala SMAN 1 Sindangbarang

0
1090

Cianjur -beritalangitan.com – SMAN1 Sindangbarang (Smansi) gencarkan Gerakan Shalat Dhuha Berjama’ah bagi siswa-siswinya (24/09/2019).

Kegiatan ini merupakan program rutin Smansi dalam rangka realisasi visi-misi sekolah dalam mencetak generasi yang bertakwa, melalui penyelenggaraan ibadah, baik yang bersifat wajib maupun sunat.

Sodikin, selaku guru pembina, mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan guna menanamkan kebiasaan bagi siswa-siswi Smansi untuk menggemari shalat dhuha disela-sela aktifitas kesehariannya.

Disamping itu, program yang diadakan sebelum jam belajar ini dilaksanakan untuk memacu siswa agar datang ke sekolah lebih pagi, sehingga meminimalisir keterlambatan tiba di sekolah.

Kegiatan ini pun diapresiasi secara baik oleh para siswa. Hal ini terlihat dari banyaknya siswa yang hadir di sekolah lebih awal dari jam belajar.

Kendati kegiatan ini belum menjadi kegiatan rutin harian.
“Kegiatan ini memang belum jadi kegiatan rutin harian di sekolah yah… karena masih banyak hal yang belum kondusif, jika kondisinya telah memungkinkan, bisa jadi kami akan menyelenggarakannya tiap hari selama jam efektif belajar.” Tutur Sodikin.

Selain itu, ada pula kegiatan religi rutinan lainnya yang dilakukan Smansi, diantaranya kuliah jumat, pengajian malam jumat, dan kegiatan lainnya. Hal ini dilakukan pihak sekolah guna memberikan pembekalan rohani bagi siswanya, serta mengimbangi jam belajar pendidikan agama di sekolah yang dirasa masih terbatas.

Reporter : A Sutisna
Editor : udas ruswandi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.