Gerkan Subuh Berjamaan 212 “ Mengembalikan Khasanah Pendidikan Politik Islam”

0
380

Jakarta, 15/01(beritalangitan.com)—Tabligh Akbar Politik Islam yang dilaksanakan oleh YPPI (Yayasan Pendidikan Politik Islam) dibeberapa tempat salah satunya di Mesjid Agung AL-Azhar,  Jakarta Selatan. Tema PPI ke-7 kali ini adalah “ Memilih Pemimpin Musim” . Pengkajian yang diawali dengan Shalat subuh berjamaah, yang dihadiri oleh ratusan Jama’ah, hadir pula Bachtr Natsir, Amin Rais, Hamdan Zulfa, Anis Baswedan,  Sylfiana Murni dan beberapa  tokoh-tokoh muslim-politik lainnya.

Kegiatan ini sekaligus menjadi kegiatan pelantikan kepengurusan PPI, yang diwakili oleh Hamdan Zulfa sebagai ketua PPI dan Ust. Aidil sebagai Sekretaris periode 2017-2022.

Dalam tausiyah sambutannya Hamdan Zulfa menyatakan “Pendidikan politik adalah upaya kita sebagai umat untuk membangun kesadaran dan pemahaman umat, untuk menggerakan Bangsa ini. Adapun  3 pilar utama membangun umat adalah Kepemimpinan, Persatuan, Ekonomi, ini menjadi salah satu kunci membangkitkan kembali Ghirah(semangat) Islam yang mulai terkikis .

Dalam Acara yang dipimpin oleh Pembina Dewan Dakwah Indonesia, Cholil Ridwan, Juga diadakan acara lelang amal shaleh, yang bertujuan memberikan donasi dan untuk kegiatan umat muslim guna mendukung perjuangan Islam dalam memilih pemimpin muslim. Rangkaian lain dari kegiatan ini adalah Tausiyah dari beberapa tokoh politik dan para ulama.

Kegiatan Ini diharapkan membangun spirit baru bagi umat Islam serta mengembalikan fungsi dari Mesjid sebagai pusat pemerintahan dan pendidikan umat. (Khaifa Islamadina)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.