Gerombolan Yahudi Bakar 30 Pohon Zaitun di desa Tepi Barat saat Puncak Musim Panen

0
125

PALESTINA beritalangitan.com – Gerombolan pemukim Yahudi telah menebangi dan membakar sekitar 30 pohon zaitun di desa Qaryout, Tepi Barat utara, selatan Nablus pada Sabtu (17/10/2020). Aksi ini terjadi bertepatan dengan musim panen zaitun di Palestina yang sedang mencapai puncaknya.

Ghassan Daghlas, pejabat pemantau pemukiman ilegal Israel dan aktivitas pemukim di utara Tepi Barat, mengatakan kepada WAFA bahwa para pemukim menyelinap ke perkebunan pada malam hari dan menebang pohon zaitun milik Bilal Mahmud Raja, seorang petani di wilayah Qaryut hingga menyebabkan kerugian serius.

BACA JUGA: Pemukim Yahudi Bakar 50 Pohon Zaitun Warga Tepi Barat

Penjajah Israel dan para pemukim yahudi mengincar pepohonan zaitun milik warga Palestina, menembang, membakar dan menggusurnya, terutama di musim panen zaitun, kejahatan mereka makin meningkat, dan para petani Palestina dilarang memasuki kebun mereka.

Musim panen zaitun adalah salah satu sumber penghasilan terpenting bagi ribuan keluarga Palestina yang sebagian besar menderita krisis ekonomi.

Pemukim Israel dan tentara pendudukan sering bergandengan tangan dalam menyabotase musim panen zaitun orang-orang Palestina yang hidup di bawah pendudukan.

Kawasan Tepi Barat sebagian besarnya dikuasi penjajah Israel, meski pihak PBB telah membagi wilayah control, antara otoritas Palestina dan penjajah Israel, namun fakta di lapangan, hampir semua wilayah tak lepas dari control Israel.

Awal Juli lalu, penjajah Israel hendak melakukan aneksasi wilayah Tepi Barat, termasuk wilayah luas di Lembah Yordan yang subur. Wilayah ini hampir 60 % dari luas Tepi Barat. [

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.