Gugus Tugas COVID-19 Cibeber, masih temukan Puluhan Pelanggaran Prokes

0
110

Cianjur, beritalangitan.com – Sebanyak 37 pelanggar protokol kesehatan tidak memakai masker di berikan sanksi saat tim gabungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kecamatan Cibeber menggelar Operasi Yustisi, di Jalan Alun-alun Timur, depan kantor Kecamatan Cibeber, Cianjur, Rabu (24/02/2021).

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Cianjur (Perbup),” kata Kapolsek Cibeber, Kompol Bambang Kristiono, S.H.,M.H. saat di temui dilokasi.

Anggota yang tergabung dalam operasi yustisi kali ini kata Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono, terdiri dari anggota Polsek Cibeber, Koramil Cibeber, Satpol PP, Dishub, Puskesmas Cibeber dan instansi terkait lainnya.

Adapun rincian dari 37 pelanggar tersebut diantaranya, 30 pelanggar diberikan sanksi administratif maksimal Rp.100.000 dan 7 pelanggar memilih sanksi sosial.”terang nya.

Camat Cibeber Ali Akbar

Ditempat yang sama Camat Cibeber Ali Akbar, menjelaskan, para pelanggar yang tidak memakai masker saat beraktivitas di luar rumah diberikan sanksi tegas, berupa sanksi sosial maupun sanksi administratif.

“Sanksi Ini mengacu pada Peraturan Bupati Cianjur Nomor 6/2021 tentang Pengenaan Sanksi Administratif terhadap Pelanggaran Prokes dalam pelaksanaan AKB sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Covid-19,” tambahnya.

Diharapkan kepada masyarakat dengan diberikan nya sanksi administratif dan sanksi sosial ini dapat memberikan efek jera agar taat pada protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah, dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat berada diluar rumah.”terang camat Cibeber Ali Akbar kepada wartawan.

Kedepannya jika masyarakat tidak lagi terkena sanksi, baru kami tim gugus tugas kecamatan Cibeber menilai berhasil, Namun jika masih ada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan Ali Akbar pikir ini bisa dibilang belum berhasil maksimal.”pungkasnya. (an)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.