H. Uwoh Saepulloh, Pengusaha Kreatif dan Inovatif Berkarya Tanpa Batas

0
171

beritalangitan.com – CV RHODAS (Rhoda Daya Sukabumi Teknik) berdiri pada tahun 1995 oleh H Uwoh Saepulloh. Perusahaan konstruksi baja ringan ini beralamat Jl. Siliwangi Cibatu depan LIK No. 117 Cisaat Sukabumi Jawa barat.

Komoditas utamanya adalah Rangka Atap Baja Ringan, Genteng Metal, Aneka Logam Cor Almunium, Kuningan, Bubut Test and Measuring Instruments serta Jig Fabrication dan menyediakan layanan permesinan, perbaikan mesin dan penjualan mesin.

Pernah jadi office boy di salah satu badan usaha milik Perindustrian, ayah lima anak ini memulai usahanya dengan niat dan tekad yang kuat ingin menjadi seorang Pengusaha yang sukses.

Disana ia sering di tawari untuk di perbantukan di operator mesin, maka keleluasaan itu dimanfaatkan untuk mempelajari mesin.

“Akhirnya saya menguasai mesin dan mahir,” kata H. Uwoh membuka pembicaraan kepada beritalangitan.com, Kamis (9/4).

H. Uwoh tidak pernah menyerah Sesulit apa pun pekerjaannya, tidak ada yang ditolaknya. Justru dijadikan tantangan untuk menemukan terobosan-terobosan yang belum ada.

“Alhamdulillah pekerjaan-pekerjaan itu bisa diatasi. Tapi karena semakin hari pekerjaan itu semakin banyak dan tidak bisa diatasi perusahaan tempat dia kerja, akhirnya saya memutuskan untuk berwiraswasta membuka usaha sendiri di tahun 1995.” jelasnya.

Saat ini CV. RHODAS dipercaya menjadi salah satu pemegang proyek kompor gas bersubsidi di wailayah sukabumi, tahun 2008 pernah menjadi pembuat Piala Citra dengan desain terbaru.

H. Uwoh melalui CV. RHODAS nya semakin berinovasi dengan membuat produk-produk baru, salahsatunya dalam rangka menjaga keasrian bumi, CV. RHODAS membuatan Produk Rangka Atap baja Ringan dang Genteng Metal.

“Ada beberapa faktor yang akan membuat kita berhasil dalam suatu usaha, pertama faktor kemauan, keinginan, kedua ambisi yang besar, ketiga semangat pantang menyerah, tidak merasa cukup dan keempat tidak lupa selalu mendekatkan diri kepada Sang Maha Pencipta”. pungkasnya. (tri)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.