Hanima Foundation, Plasenta yang Siap Lahirkan Generasi Imam dan Khotib

0
830

Sukabumi, beritalangitan.com – Hanima Foundation berdiri sejak tahun 2018, berlokasi di Jalan Sriwidari, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat. Yayasan Hanima sendiri bergerak di bidang Dakwah, Pendidikan dan sosial.

Hanima Foundation di dirikan oleh Ustadz Suryadi Ramdhan, Ia mendirikan hanima bukan berdasarakan konsep, melainkan historinya yang pada tahun 2018 itu sedang fokus membangun bisnisnya yaitu Babusyifa yang bergerak dibidang kesehatan Thibun Nabawi berupa pijat dan bekam.

“Disisi lain ada fenomena lain yang muncul dan memberikan sebuah harapan, Dengan banyaknya pemuda/remaja yang sadar akan islam yang kita kenal dengan istilah hijrah, ini adalah salah satu indikator kebangkitan islam, Namun belum tentu mendapatkan pemahaman yang baik dan benar menurut Al-Qur’an dan Sunnah.

Malah tidak sedikit yang menyimpang, belum lagi idiologi-idiologi yang berasimilasi, papar ustadz Suryadi Ramdhan yang biasa di sapa Ustadz Yadi” Jum’at (06/03/2020).

Kiprah nya Diawali dengan program Tahsin gratis di Babusyifa, Dari situlah ustadz Yadi Memiliki cita-cita besar untuk membangun Madrasah Imam dan Khotib dengan konsep Turki, Yaitu untuk orang-orang yang sudah hijrah, seneng ngaji, dan sebagainya.

Dengan pengajaran yang jelas kurikulumnya orang-orang yang berhijrah tersebut diberikan kemampuan dan skil untuk kedepannya bisa berguna dan bermanfaat untuk masyarakat pada umumnya maka dibuatlah Madrasah Imam dan Khotib ini.

Yayasan Hanima memiliki visi membentuk generasi berkepribadian islami dan mencetak Da’i yang memiliki rasa simpati dan empati yang membumi, serta keahlian yang mumpuni, sehingga mampu berkontribusi di masyarakat umum.

Sedangkan misinya yaitu, pertama meningkatkan minat masyarakat dalam mempelajari ilmu agama, kedua membuat forum diskusi keagamaan yang menarik, kreatif dan inofatif, ketiga membina individu dan masyrakat dengan pendidikan agama, keempat pengkaderan individu dan masyarakat agar siap terjun untuk membina masyarakat dan kelima bermitra dengan organisasi lain dalam pergerakan dakwah, pendidikan dan sosial.

Selain itu Hanima foundation memiliki program-program unggulan seperti, Madrasah Imam dan Khotib (MIK), Desa Binaan, Aqiqah, pelatihan juleha (juru sembelih halal) dan banyak program lainnya.”Pungkasnya

Reporter : Try Susilo
Editor : Andriyansyah
Redaktur : D. Udas
Email      : redaksi@beritalangitan.com

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.