Hari Ke lima Ops Patuh Lodaya, Satlantas Polres Sukabumi Kota tindak Ratusan Pelanggar

0
208
Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP Atik Suswati terjun langsung memimpin Ops Lodaya 2020 di Sukabumi

Sukabumi beritalangitan.com — Menginjak hari ke lima Operasi Patuh Lodaya 2020 di Kota Sukabumi, Satlantas Polres Sukabumi Kota berhasil menindak tak kurang dari 187 pengendara dan menegur lebih dari seribu pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Tercatat Hingga 23 Juli sebanyak 41 tilang, 280 teguran. Sedangkan tanggal 24 Juli sebanyak 45 tilang dan 280 teguran, 25 Juli terdapat 31 tilang, 289 teguran, 26 Juli sebanyak 20 tilang, 230 teguran dan pada 27 Juli terdapat sebanyak 50 tilang dan 240 teguran.

Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota, AKP Atik Suswanti mengatakan, teguran yang diberikan terhadap para pengendara tersebut merupakan sebuah edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalulintas.

“Hingga hari ke-5 ini, kami sudah memberikan teguran terhadap 1.319 pengendara yang masih tidak memperhatikan keselamatan berlalulintas” kata AKP Atik saat dihubungi melalui telepon seluler, dilansir Radar Sukabumi Senin (27/7).

Pada Minggu pertama Operasi Patuh Lodaya ini, Satlantas Polres Sukabumi memberikan tindakan terhadap pengendara yang berboncengan lebih dari satu penumpang dan tidak menggunakan helm.

“Ada 187 pelanggaran Lalu Lintas yang berhasil kami tindak dengan cara menilang, adapun jenis pelanggarannya didominasi oleh pelanggaran seperti melawan arus.

Ini semua kami lakukan semata-mata untuk mengurangi potensi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas,” tandasnya.

Pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota dilakukan dengan preemtif, preventif dan penegakan hukum.

“Ops ini untuk mengurangi titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan Lalu Lintas.

Sejumlah kegiatan preemtif dan preventif pun terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan Lalu Lintas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.