Harry Moekti Da’i mantan Rocker Meninggal Dunia

0
341

Bandung, beritalangitan.com. Kabar duka datang dari dunia musik Indonesia. Mantan rocker yang belakangan menjadi dai, Hariadi Wibowo alias Harry Moekti meninggal dunia.

Menyebar pesan di grup Whatsapp wartawan. Pesan tersebut berbunyi: “Innalilahi wainailahi rojiun telah berpulang kerahmatullah Ustad Hari moekti barusan di Rs Dustira.”

Ketika dikonfirmasi, pihak Rumah Sakit Dustira Cimahi membenarkan kabar tersebut.

Berita tentang wafatnya Harry Moekti pun di peroleh dari mantan rocker yang kini menjadi pendakwah itu, disampaikan oleh Kadri Mohammad Sutan Bandaro, musisi yang juga pengacara, lewat akun Facebook-nya, Minggu malam.

“Innalillahiwainnailaihirojiuun…. Harry Moekti teman duet saya di Makara Band. Semoga dilapangkan jalannya ke surga..”, begitu Kadri Mohamad Sutan Bandaro menulis.

Sementara di laman jejaring sosial itu pula akun Dewa Eka Prayoga menulis: “Innalillahi wa inna ilaihi roojiun… Ust.Hari Moekti 20.49 WIB.

Dikabarkan Harry Moekti meninggal dunia di Rumah Sakit Dustira, Cimahi, Jawa Barat. Harry Moekti lahir tanggal 25 Maret 1957. Di era tahun 1980-an, Kang Harry, begitu dia biasa disapa, dikenal sebagai rocker yang banyak penggemarnya.

Namun, di akhir tahun 1990-an, pria bertubuh mungil dengan suara melengking ini memilih turun panggung. Mendalami agama Islam secara intens, Harry Moekti pun belakangan dikenal sebagai pendakwah.

Seperti diakui Kadri Mohamad Sutan Bandaro, Harry Moekti pernah tergabung dalam band Makara. Dan sempat juga menjadi vokalis di Band Adegan serta Krakatau Reunion. Sederet lagu hit Harry Moekti di antaranya “Ada Kamu” yang ngetop di tahun 1980-an.

Sumardi

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.