Hattrick Wali Kota Cimahi Jadi Tersangka Korupsi

0
143

Beritalangitan.com – Ketua KPK Firli Bahuri mengungkap Ajay Muhammad Priatna menjadi Wali Kota Cimahi ketiga secara berturut-turut menjadi tersangka korupsi.

“Bahkan untuk Kota Cimahi telah 3 kepala daerahnya berturut-turut menjadi tersangka KPK,” kata Firli dalam konferensi pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Sabtu lalu (28/11/2020).

Menurut Firli, kepala daerah dipilih melalui proses demokrasi yang dipilih langsung oleh rakyat. Dia meminta para kepala daerah tak mengkhianati kepercayaan yang diberikan oleh rakyat.

“Kepala Daerah dengan kewenangan yang dimiliki sebagai amanah jabatan, diharapkan membuat kebijakan yang semata-mata berfokus pada kesejahteraan warganya. Karenanya, jangan simpangkan kewenangan dan tanggung jawab tersebut hanya demi memperkaya diri sendiri atau untuk kepentingan pribadi atau kelompok,” katanya.

Ajay telah ditetapkan KPK menjadi tersangka dugaan penerima suap proyek pengembangan Rumah Sakit Kasih Bunda, Cimahi, Jawa Barat.

PDIP sebagai partai yang mengusung Ajay di Pilkada Cimahi, langsung mengeluarkan pernyataan. PDIP ‘lepas tangan’ dan tak akan membantu Ajay.

Dikutip dari akun Twitter resmi PDIP, @PDI_Perjuangan.

Selain Ajay, sebelumnya ada pasangan suami istri yang pernah menjadi orang nomor satu di Kota Cimahi terjerat kasus korupsi. Yaitu Atty Suharti Tochija, Wali Kota Cimahi periode 2012-2017 dan Itoc Tochija, Wali Kota Cimahi periode 2001-2007. (ad)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.